Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 24 Feb 2023 19:33 WITA ·

Pastikan Proses Pelatihan Sesuai SOP, Kepala BPVP Sidak 10 Workshop


 Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu saat melakukan Sidak Workshop. Foto: Istimewa Perbesar

Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu saat melakukan Sidak Workshop. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari Dr La Ode Haji Polondu lakukan inspeksi mendadak (sidak) pada 10 workshop yang melaksanakan proses pelatihan di BPVP Kendari, Jumat, 24 Februari 2023.

La Ode Haji Polondu menyebutkan, 10 program pelatihan yang dikunjunginya yaitu Pelatihan Menjahit Dasar, Pelayanan Pelanggan, Servis Kendaraan Ringan Roda Empat, Las, Tata Kecantikan Kulit, Komputer Operator Assistant 1, Komputer Operator Assistant 2, Servis Motor Injeksi, Teknisi Handphone dan Juru Ukur.

“10 paket pelatihan ini sedang berjalan dan sudah dipertengahan jalan, jadi untuk memastikan prosesnya berjalan dengan benar dan baik, saya lakukan sidak,” terangnya.

Ia menjelaskan, tujuan sidak yang dilakukannya yaitu untuk melihat perkembangan siswa dalam menerima materi pelatihan, memastikan proses prakteknya, memastikan kelengkapan yang diterima siswa seperti sepatu, pakaian seragam dan alat tulis, melakukan dialog dengan siswa dan instruktur, memberikan motivasi, serta menerima keluhan siswa dan instruktur.

“Alhamdulillah, semua telah sesuai. Para siswa juga merasa senang dan puas atas proses pelatihan yang mereka jalani,” katanya.

Namun, lanjut orang nomor satu di BPVP Kendari ini, ada dua workshop yang menginginkan penambahan pendingin ruangan, karena yang ada tidak cukup untuk membuat sejuk. Selain itu, ada juga masukan dari siswa agar jam makan siang bisa dipercepat.

“Tadi, di kejuruan pelayanan pelanggan dan servis HP, mereka minta pendingin ruangan karena suhunya kalau siang hari lumayan membuat gerah, termasuk di kejuaraan administrasi perkantoran, Insya Allah kita akan perhatikan keluhan itu. Terkait usulan soal jam makan siang, saya juga sudah minta pihak yang menyiapkan makanan agar waktunya bisa dipercepat,” bebernya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) juga menambahkan, jika dari hasil sidak yang dilakukannya, ia melihat progres para siswa cukup baik dan positif.

“Meski pelatihan yang mereka itu tidak begitu lama, namun kemampuan mereka untuk memahami sangat luar biasa. Saya lihat, mereka sudah cukup lihai dan paham tentang apa yang mereka latihkan. Insyaa Allah ketika mereka keluar dari BPVP Kendari, mereka sudah bisa langsung terserap di dunia kerja, karena kemampuannya sudah tidak lagi diragukan,” tutupnya.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah