Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 30 Agu 2023 14:10 WITA ·

Mundur dari BUMN, LM Amsar Siap Maju Jadi Calon Bupati Mubar


 La Ode Muhammad Amar menggelar konferensi pers menyatakan suap bertarung sebagai calon Bupati Muna Barat periode 2024-2029. Foto: Husain Perbesar

La Ode Muhammad Amar menggelar konferensi pers menyatakan suap bertarung sebagai calon Bupati Muna Barat periode 2024-2029. Foto: Husain

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Salah satu Putra Daerah Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar menyatakan diri siap bertarung sebagai calon Bupati Muna Barat (Mubar) periode 2024-2029.

Ia memutuskan mundur dari BUMN setelah 20 tahun berkarir di bidang keuangan, dan melanjutkan pengabdianya untuk masyarakat Muna Barat.

Hal itu disampaikan La Ode Muhammad Amsar dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Sekretariat Amsar Center di Andunnohu, Kota Kendari, pada Rabu 30 Agustus 2003, yang turut hadir puluhan wartawan lokal dan nasional.

“Saya putra daerah Muna Barat yang lahir dan tumbuh besar di Desa Sawerigadi, Kecamatan Barangka, saya terpanggil untuk pulang kampung melanjutkan pengabdian saya kepada masyarakat dan witeno wuna kalembohano reaku, dimana sebagai putra daerah saya merasa bertanggung jawab terhadap tanah kelahiran saya”, kata La Ode Amsar.

Dengan tagline amanah, sejahtera dan religius, mantan ketua BEM FISIP Universitas Haluoleo tahun 2003-2004 itu menyampaikan niatannya untuk maju sebagai Calon Bupati Muna Barat dan telah mendapat restu dari ibu dan juga istri serta tokoh-tokoh masyarakan Muna Barat setelah melakukan kunjungan langsung ke seluruh kecamatan dan desa di Muna Barat.

“Setelah saya bersama tim melakukan silaturahmi dengan masyarakat di 81 desa dan 5 kelurahan se Muna Barat, alhamdulillah saya mendapat dukungan dan respon positif, maka hari ini saya secara resmi menyatakan diri bahwa Bismillah saya siap bertarung menuju Bupati Muna Barat 2024,” kata Bendahara Umum KAHMI Wilayah Sultra itu.

Untuk mendukung langkah-langkah politiknya tersebut, La Ode Muhammad Amsar mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Delapan diantaranya sudah memberi dukungannya.

“Ada delapan partai politik yang ikut menjadi kontestan pada pilcaleg tahun ini sudah memberikan respon positif. Namun terkait nama-nama partainya kami akan umumkan jika waktunya sudah tepat. Untuk saat ini saya bersama tim yang tersebar di masing-masing desa dan kecamatan terus melakukan sosialisasi dan gerakan yang masif”, kata La Ode Amsar.

Sebagaimana diketahui, saat ini La Ode Muhammad Amsar terus melakukan konsolidasi serta melakukan pemasangan baliho di 86 titik desa dan kelurahan serta 8 billboard berukuran besar yang tersebar se Kabupaten Muna Barat.(**)

Artikel ini telah dibaca 414 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik