Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Politik · 13 Mei 2023 17:41 WITA ·

Muh Tyas Zulfikar, Calon Legislatif Muda Bakal Perjuangkan Infrastruktur Kolaka Raya


 Muh Tyas Zulfikar, Calon Legislatif Muda Bakal Perjuangkan Infrastruktur Kolaka Raya Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang semakin dekat. Salah satu calon legislatif Muh Tyas Zulfikar mempunyai motivasi yang sangat tinggi sebagai Caleg Muda PDIP utusan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Dapil 5 (Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur) perbaikan infrastruktur masalah lokal, isu gender, pengembangan ekonomi lokal, perlindungan anak hingga pendidikan

Putra sulung H. Anton, SH itu berjanji akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan memadai di tiga (3) Kabupaten Kolaka daerah pemilihannya.

Selain itu, meningkatkan aksesibilitas transportasi, pembangunan jalan, jembatan, dan sarana publik lainnya yang dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kabupaten menjadi cita-cita yang ingin diperjuangkannya.

“Sebab Infrastruktur yang baik akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan daya saing tiga Kabupaten yang kita cintai ini Yaitu Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur”, tuturnya.

Lanjut Tyas, bahwa tidak ada batasan usia atau pengalaman yang dapat menghentikan niat baik dan tekad kuat. Ia mencalonkan diri sebagai caleg muda dengan semangat dan energi untuk membawa perubahan positif.

Misalnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal, ia fokus pada pengembangan ekonomi lokal untuk meningkatkan lapangan kerja dan mengurangi tingkat pengangguran dengan mendorong pembentukan koperasi, pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kemudian, menciptakan peluang kerja melalui pengembangan sektor-sektor ekonomi potensial di daerah. Hal ini akan membantu mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di daerah.

Di bidang pendidikan, suatu daerah akan maju jika ada pendidikan berkualitas, pendidikan adalah kunci untuk membangun generasi yang kompeten dan berdaya saing.

“Dengan peningkatan mutu pendidikan di tiga (3) Kabupaten kita, termasuk akses pendidikan yang merata, fasilitas pendidikan yang memadai, dan peningkatan kualitas guru”, tuturnya.

Menurut Tyas, sebagai caleg muda DPRD Provinsi, jelas akan berkomitmen untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan memastikan adanya kebijakan dan program yang mendukung kesetaraan gender, memperkuat peran perempuan dalam pembangunan, serta melindungi anak dari kekerasan, eksploitasi, dan ketidakadilan.

“Dengan menciptakan lingkungan yang aman, kita dapat membangun masyarakat yang lebih baik dan berkeadilan”, tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Maju Pilgub Sultra, Lukman Abunawas Bakal Berpasangan dengan Figur Kepulauan

6 April 2024 - 21:12 WITA

Maju Pilgub Sultra, Bahtiar Madattuang Bidik Partai Demokrat

6 April 2024 - 15:42 WITA

Maju Pilawali Kendari, SKI Klaim Didukung Hampir 20 Kursi

6 April 2024 - 04:19 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Maju Pilbup Konkep, Andi Muhammad Lutfi Jadi Pendaftar Pertama di PDIP

5 April 2024 - 23:49 WITA

Usai Daftar di Dua Partai, Kini Abdul Rahman Incar PDIP

5 April 2024 - 16:41 WITA

Trending di Politik