Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 6 Nov 2023 10:27 WITA ·

MKGR Sultra Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis di Kota Kendari


 MKGR Sultra Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis di Kota Kendari Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial (Baksos) dengan tema “MKGR Menyapa Warga” di Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Minggu, 5 November 2023.

Ketua DPD Ormas MKGR Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan, kegiatan baksos berupa pengobatan gratis dan pembagian paket sembilan bahan pokok (Sembako) ini merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Partai Golkar dan HUT ke 63 Ormas MKGR.

“Agenda hari ini memang wujud atau bentuk peringatan HUT Golkar dan Ormas MKGR. Ini merupakan inisiasi teman-teman pengurus MKGR, membuat tema MKGR menyapa warga,” ungkap dia usai penyerahan paket sembako secara simbolis ke salah satu warga.

AJP melanjutkan, selain memperingati HUT Partai Golkar dan HUT Ormas MKGR yang kebetulan jatuh di bulan yang sama, momen ini pula dijadikan sebuah instrumen untuk membantu pemerintah, menekan inflasi di Sultra, khususnya di Kota Kendari.

Apalagi menurut AJP, yang mana posisi dia sebagai anggota legislator yang membidangi perekonomian di Komisi II DPRD Sultra, tentu memiliki kewajiban dan peran membantu pemerintah, agar bagaimana inflasi di Sultra segera berakhir.

“Ya ini juga salah satu instruksi dari pemerintah pusat, bagaimana kita menekan inflasi. Kalau kita buat pasar murah, kan kasian masyarakat terbebani lagi. Sehingga kami berinisiatif membagikan sembako gratis,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan “MKGR Menyapa Warga” dengan menggelar kegiatan baksos dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, ditengah tekanan inflasi.

AJP juga meminta, masyarakat mesti ikut berperan aktif menjaga stabilitas dan keamanan Kota Kendari jelang gelaran pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan awak media ini, menunjukan antusiasme masyarakat yang begitu besar, dalam menyambut baik baksos yang digelar Ormas DPD MKGR Sultra. Ratusan warga berbondong-bondong, hadiri agenda tersebut.(**)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah