Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 18 Agu 2023 20:21 WITA ·

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Labunti Gelar Karnaval dan Pawai Budaya


 Carnaval pawai budaya yang digelar Pemerintah Desa Labunti Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna. Foto: Istimewa Perbesar

Carnaval pawai budaya yang digelar Pemerintah Desa Labunti Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Labunti Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna menggelar acara carnaval dan pawai budaya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Labunti seperti halnya desa Lain yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI dengan caranya masing-masing.

Hampir semua warga Desa Labunti mengikuti acara carnaval mulai dari PAUD, TK, SD, Karang Taruna, PKK, Majelis Ta,lim hingga ibu rumah tangga. Mereka nampak antusias mengikuti carnaval tersebut yang menempuh rute dari RK 1 menhuju RK 3.

Kepada DPMD Muna, Fajaruddin Wunanto dalam sambutannya mengapresiasi warga dan Pemdes Labunti yang telah sukses menggelar acara carnaval dan pawai budaya.

“Saya lihat hanya Desa Labunti yang sepanjang jalan desanya penuh hiasan dan nuansa merah putih, ini menandahkan kekompakan dan kerja sama masyarakat yang sudah tumbuh subur dalam sebuah masyarakat desa”, kata Fajaruddin Wunanto.

Mantan Kadis Nakertrans Muna ini berpesan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk selalu menjaga kekompakan keharmonisan.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Muna Dapil II Moh Iksanuddin Makmun mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama warga dan bisa menghilangkan sekat akibat perbedaan yang pernah ada.

“Dan saya hadir untuk menunjukan bahwa kita ini adalah bagian dari masyarakat dan harus selalu hadir dalam berbagai kegiatan masyarakat bukan hanya hadir pada saat kampanye”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labunti, Hidayat Tunggal saat di temui disela-sela kegiatan mengatakan acara ini akan menjadi event tahunan yang rutin digelar setiap bulan Agustus dalam rangka merayakan HUT RI.

“Kemudian kegiatan seperti ini juga menjadi dasar penguatan tali silaturahmi antar sesama warga untuk bisa bergandengan tangan bersama-sama membangun Desa Labunti menjadi Desa yang maju dan berkembang yang berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya”, kata Hidayat Tunggal.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Lasalepa Asgar Arianto, Danramil Tampo dan aparat keamanan TNI/Polri yang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah