Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Politik · 10 Mar 2024 21:37 WITA ·

Masyarakat Bende Deklarasi Dukung AJP di Pilwali Kendari 2024


 Masyarakat Kelurahan Bende Kecamatan Kadia menggelar deklarasi dukungan AJP di Pilwali Kendari 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Masyarakat Kelurahan Bende Kecamatan Kadia menggelar deklarasi dukungan AJP di Pilwali Kendari 2024. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) mendapatkan dukungan untuk melenggang ke bursa pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024. Dukungan itu datang dari sejumlah warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, yang melakukan deklarasi dukungan di salah satu warung kopi di daerah itu, Sabtu, 9 Maret 2024 malam.

“Jadi teman-teman semua ini, khususnya di Kelurahan Bende memang dari beberapa waktu yang lalu itu mereka sudah mengumpulkan beberapa teman tokoh-tokoh masyarakat, RT. Setelah melihat ada beberapa calon, hari ini kami sepakat mengusung AJP untuk calon Wali Kota Kendari ke depan,” ujar koordinator tim deklarasi, Humastin.

Humastin mengatakan, warga yang hadir dalam deklarasi ini merupakan gabungan dari tokoh masyarakat dan ketua RT di Kelurahan Bende yang sama-sama memiliki kesadaran berpolitik. Salah satunya tentang perlunya Kota Kendari memiliki pemimpin yang memiliki visi misi kepemimpinan yang jelas.

Menurut dia, sejauh ini AJP memenuhi kriteria sebagai pemimpin yang ideal untuk memimpin ibukota Provinsi Sultra itu.

“Kami melihat visi misi AJP untuk mengembangkan Kota Kendari seperti yang dipaparkan tadi, kami yakin bisa membawa kota ini maju. Apalagi AJP orangnya masih muda dan energik,” kata Humastin.

Selain itu, kata Humastin, AJP merupakan anggota DPRD Sultra yang dekat dengan rakyatnya. AJP selalu turun ke masyarakat untuk membantu ketika mereka membutuhkan.

Hal itulah yang membuat warga Kelurahan Bende merasa kalau politisi Partai Golkar itu pantas didukung untuk menjadi Wali Kota Kendari.

Humastin bilang, deklarasi ini terjadi secara spontan dan akan jadi semacam kanal untuk bersama-sama memperjuangkan atau memenangkan Ketua DPD Ormas MKGR Sultra di bursa Pilwali Kendari 27 November nanti. Dikatakannya, setelah deklarasi ini pihaknya akan langsung mensosialisasikan AJP ke masyarakat sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.

“Deklarasi ini terjadi secara spontan, dan yang hadir ini baru sebagian kecil. Ada beberapa teman-teman yang tidak bisa hadir karena ada beberapa hal yang membuat mereka tidak bisa hadir,” beber Humastin.

Sementara itu, AJP yang menghadiri deklarasi dukungan tersebut mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas dukungan yang diberikan masyarakat Kelurahan Bende. Katanya, dukungan ini menjadi spirit dalam perjalanan menatap Pilwali Kendari 2024.

“Saya kira ini spirit baru pasca pileg (pemilihan legislatif) kemarin, kita merapikan kembali teman-teman yang membantu. Di pilkada ini kan semua kita tampung, yang tadinya mungkin di pileg di calon lain, di pilkada ini kita terima, yang penting kita punya satu kesamaan visi untuk sama-sama bagaimana membangun Kota Kendari,” ujar AJP.(sai)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Maju Pilgub Sultra, Lukman Abunawas Bakal Berpasangan dengan Figur Kepulauan

6 April 2024 - 21:12 WITA

Maju Pilgub Sultra, Bahtiar Madattuang Bidik Partai Demokrat

6 April 2024 - 15:42 WITA

Maju Pilawali Kendari, SKI Klaim Didukung Hampir 20 Kursi

6 April 2024 - 04:19 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Maju Pilbup Konkep, Andi Muhammad Lutfi Jadi Pendaftar Pertama di PDIP

5 April 2024 - 23:49 WITA

Usai Daftar di Dua Partai, Kini Abdul Rahman Incar PDIP

5 April 2024 - 16:41 WITA

Trending di Politik