Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 1 Jun 2024 16:42 WITA ·

Maju Pilwali Kendari, Ishak Ismail Komunikasi Politik dengan PSI


 Ishak Ismail yang diwakili oleh timnya, Fajrul Khairullah dan Saimin melakukan proses pendaftaran di DPW PSI Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

Ishak Ismail yang diwakili oleh timnya, Fajrul Khairullah dan Saimin melakukan proses pendaftaran di DPW PSI Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari, H Ishak Ismail terus memantapkan diri menghadapi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari pada 27 November 2024 mendatang.

Kendati dirinya merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, dan hasil Pilceg Februari 2024 lalu menempatkan PDI Perjuangan Kota Kendari meraih lima (5) kursi di Dewan Kendari, tidak menjadikan pria yang akrab disapa Anak Lorong ini menjadi jumawa.

Dirinya pun melakukan berbagai komunikasi politik dengan sejumlah figur dan partai politik (parpol) untuk dapat melenggang menjadi kontestasi pada Pilwali Kota Kendari mendatang.

Salah satunya ialah dengan menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai yang di komandoi Kaesang Pangarep tersebut dilirik Ishak Ismail untuk dijadikan kekuatan dalam mendukungnya di Pilwali Kendari.

Kamis, 30 Mei 2024, Ishak Ismail yang diwakili oleh timnya, Fajrul Khairullah dan Saimin melakukan proses pendaftaran di DPW PSI Sultra.

Kepada wartawan Fajrul mengatakan alasan diliriknya PSI dikarenakan PSI merupakan parpol tempat para anak muda dalam hal ini Gen Z dalam berkumpul dan berpolitik.

“PSI merupakan partai anak muda, dan Gen Z, tentu mereka memiliki potensi dalam berkontribusi pada pembangunan Kota Kendari,” katanya.

Walaupun dalam Pil Caleg Februari lalu, PSI belum memiliki kursi di Dewan Kendari, kata Fajrul bukan merupakan sebuah persoalan sebab antara Ishak Ismail dan PSI secara khusus memiliki kesamaan dalam melihat Kota Kendari di masa depan.

“Dalam diskusi-diskusi ada kesamaan kita dalam melihat Kota Kendari, dan juga dalam membangun Kota Kendari tentu membutuhkan peran semua pihak dan stakeholder, ” Jelasnya.

“Kami berharap agar PSI dapat bersama-sama kami, saling mendukung dalam Pilwali Kota Kendari 27 November 2024 mendatang,” tambahnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik