Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 4 Jun 2024 14:00 WITA ·

Maju Pilkada Muna, Ringa Jhon Terima Rekomendasi dari DPP Hanura


 Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Muna Irwan menyerahkan surat rekomendasi kepada La Ode Husuna Ringa Jhon. Foto: Penafaktual.com Perbesar

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Muna Irwan menyerahkan surat rekomendasi kepada La Ode Husuna Ringa Jhon. Foto: Penafaktual.com

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Bupati Muna La Ode Husuna Ringa Jhon menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang diserahkan melalui Ketua DPC Hanura Muna Irwan, Selasa, 4 Juni 2024.

Usai menyerahkan surat rekomendasi tersebut,. Irwan mengatakan bahwa pada prinsipnya surat rekomendasi ini diberikan kepada bakal calon untuk mencari koalisi dengan partai lain agar mencapai syarat minimum untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada prinsipnya surat rekomendasi ini mengisyaratkan kepada beliau (Ringa Jhon) untuk mencari koalisi di Pilkada Muna 2024”, kata Irwan kepada sejumlah awak media usai menyerahkan surat rekomendasi kepada Ringa Jhon di Hotel Plaza Inn Kendari.

Sebelumnya, Ringa Jhon juga telah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat yang memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Muna.

“Sehingga dengan jumlah kursi Hanura dua kursi akan melengkapi kursi Demokrat yang berjumlah empat kursi dan sudah mencapai batas minimum di Pilkada Muna”, tuturnya.

Irwan mengungkapkan bahwa terkhusus di Pilkada Muna ada figur yang mendaftar di Partai Hanura yaitu La Ode M Rajiun Tumada, La Ode Husuna Ringa Jhon, dan LM Ikhsan Taufik Ridwan.

“Tentu Hanura akan melihat siapa figur yang betul-betul serius dengan partai Hanura melalui DPC, DPD dan DPP untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan B1 KWK untuk mendaftar di KPU”, paparnya.

Di tempat yang sama, perwakilan DPD Hanura Sultra, Zahrir Baitul mengatakan bahwa ketiga bakal calon yang telah mendaftar di Partai Hanura punya kesempatan yang sama untuk melakukan komunikasi dengan partai lain sehingga bisa melengkapi koalisi.

Ia juga berharap kepada bakal calon yang mendapatkan rekomendasi bisa terus bekerja di lapangan untuk meningkatkan elektabilitas sehingga figur yang yang akan diusung oleh Hanura menjadi pemenang di Pilkada Muna

“Dan kami yakini bahwa In Sya Allah tiga figur mendaftar di Partai Hanura ini siapapun yang akan direkomendasikan oleh Partai itu yang akan menjadi pemenang di Pilkada Muna nanti”, tukasnya.

“Harapan kami kepada Pak Ringa Jhon setelah ini terus membangun komunikasi bukan hanya dengan Partai Demokrat tetapi juga dengan partai-partai lain sehingga kita punya barisan kekuatan yang lebih masif dalam menghadapi Pilkada Muna nanti”, sambungnya.

Sementara itu, Ringa Jhon mengaku bersyukur atas rekomendasi yang diberikan dari DPP Hanura. Hal ini kata dia, menjadi kekuatan baru bagi dirinya untuk bertarung di Pilkada Muna.

“Alhamdulillah hari ini hari kami mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura dan kemarin tanggal 24 Mei kemi juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan ini merupakan signal saya untuk bertarung di Pilkada Muna 2024”, tuturnya.

Lebih lanjut ia menyebut saat ini pihaknya juga sedang melakukan penggodokan terhadap calon wakil yang mendampinginya di Pilkada Muna nanti.

“Untuk calon wakil ada enam orang, tiga dari birokrasi dan tiga juga dari partai politik. Tapi untuk nama-namnya saya belum sebutkan sekarang, nanti semua tergantung hasil survei”, paparnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 1,011 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik