Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 1 Jun 2024 23:34 WITA ·

Maju Pilgub Sultra, Lukman Abunawas Terima Surat Tugas dari DPP Demokrat


 Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA menyerahkan surat tugas kepada Balon Gubernur Lukman Abunawas. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA menyerahkan surat tugas kepada Balon Gubernur Lukman Abunawas. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat terbitkan surat tugas konsolidasi kepada Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 27 November 2024.

Surat tugas yang ditandatangani oleh Sekertaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky itu, diserahkan melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA dan diterima Balon Gubernur Lukman Abunawas di Kota Kendari, Sabtu, 1 Juni 2024 malam.

Endang mengatakan, sesuai surat tugas nomor: 157/ST/CAKADA/SATGAS PD/V/2024 tertanggal 28 Mei 2024, Lukman Abunawas dinerikan mandat untuk segera melakukan konsolidasi dan komunikasi kepada partai politik guna mencukupkan syarat pengusungan calon.

Tak hanya itu, mantan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 ini diminta untuk mencari calon pasangan wakil, dan melaporkan hasil survei terkini, serta survei yang sudah diperoleh DPP Partai Demokrat sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Mencari wakil, koalisi, elektabilitas dan konsolidasi,” ujar Endang saat dihubungi awak media ini.

Terpisah, Lukman Abunawas yang baru-baru menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat, mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono dalam memberikan surat tugas.

“Usai menerima surat tugas ini, saya pribadi akan langsung melaksanakan guna memenuhi poin-poin yang ada di dalam surat tugas. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat,” urainya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra ini mengungkapkan keyakinannya bahwa diakhir perebutan pintu, Partai Demokrat akan membersamainya, dengan kata lain terciptanya koalisi PDI-P dan Demokrat.

Dengan begitu, Lukman Abunawas akan melanggeng bebas menuju pertarungan perebutan kursi 01 di Bumi Anoa. Sebab, diketahui, berdasarkan hasil Pileg Februari 2024 lalu, PDI-P berhasil mengukuhkan enam kursi di DPRD Sultra. Sementara Partai Demokrat empat kursi.

“Artinya sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon yang syarat minimalnya sembilan kursi. Kita berharap Demokrat bisa bersama-sama kami di Pilgub Sultra,” tukasnya.

Sebagai informasi, Lukman Abunawas sebelumnya telah menerima surat tugas atau rekomendasi awal untuk Balon Gubernur Sultra.(hus)

Artikel ini telah dibaca 311 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik