Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 17 Jan 2023 21:52 WITA ·

Lurah Dongkala Beberkan Sejumlah Pembangunan di Wilayahnya


 Lurah Dongkala, Abadi. Foto: Irfan Perbesar

Lurah Dongkala, Abadi. Foto: Irfan

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – Lurah Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur Kabupaten Bombana, Abadi memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan di wilayahnya yang dipimpinnya.

Karena itu, agar program pembangunan di wilayah Kelurahan Dongkala terus berlangsung pihaknya mengusulkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana agar mendapat dukungan untuk pembangunan tahun 2023 ini.

Menurutnya dukungan pemerintah ditahun sebelumnya yang terealisasi yaitu pembangunan jalan yang terdapat Dusun Pantai Baru, Pembangunan Deker, Lampu Jalan dan Jalan Usaha Tani yang menghubungkan Kelurahan Dongkala dan Kelurahan Lambale.

Selain itu juga lanjut lurah dongkala, pihaknya memanfaatkan peralatan pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan yang berlumpur.

“Alhamdulillah saat ini dapat difungsikan sebagai jalan umum di Dusun Pantai Baru dan banyak digunakan masyarakat karena penduduknya di dusun tersebut sudah mulai padat”, ujar Abadi, Selasa, 17 Januari 2023.

“Tahun ini kita menunggu saja pembangunan yang sudah diusukan di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana semoga ada yang terealisasi dengan baik. Kami hanya mengusulkan semunya dari pemerintah yang menentukan,” sambungnya.

Ia berharap menjelang masa pensiunya bisa terwujud pembagunan pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) di daerah yang dipimpinnya. Karena menurutnya TK sangat penting sekali untuk membentuk karakter anak dimasa usia dini supaya kedepan anak-anak di Kelurahan Dongkala bisa lebih baik lagi dalam segi pendidikannya.

Untuk itu kata dia, selain membangun TK dengan mengunakan dana swadaya masyarakat ada dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang berasal dari pihak perusahaan.

“Dana CSR dari pihak perusahaan ada beberapa komponen diantaranya uang debu, uang pembangunan, uang kesehatan, dan uang pendidikan”, tutupnya.

Penulis: Irfan

Editor: Sudiami

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah