Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 28 Jun 2024 21:08 WITA ·

Lukman Abunawas Matangkan Struktur Tim Pemenangan Pilgub Sultra


 Lukman Abunawas Matangkan Struktur Tim Pemenangan Pilgub Sultra Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas terus mematangkan persiapan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 27 November 2024 mendatang.

Dimana, setelah terbentuk Tim Sembilan, kini Lukman Abunawas tengah menyusun pembentukan struktur Tim Pemenangan Sultra (TPS) di 17 Kabupaten/Kota se- Sultra.

Lukman Abunawas melalui Anggota Tim Sembilan, Arya Yudha mengatakan saat ini TPS yang sudah terbentuk baru Kabupaten Konawe, yang belum lama ini dikukuhkan langsung Lukman Abunawas.

“Alhamdulillah, Konawe sudah dibentuk,” ucap dia, Jumat, 28 Juni 2024.

Yudha menyebut, pasca pengukuhan TPS Lukman Abunawas Konawe, dalam waktu dekat ini, Lukman Abunawas akan kembali mengukuhkan tim pemenangan di beberapa daerah.

Diantaranya, sebut Yudha, Kota Kendari, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dan Kabupaten Kolaka.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini empat kabupaten/kota,” jelasnya.

Perihal pengukuhan tersebut, ia mengaku Lukman Abunawas menekankan kepada seluruh tim pemenangan untuk tetap solid dan santun dalam bekerja untuk mencapai kemenangan.

“Pak Lukman Abunawas tekankan untuk bekerja secara gotong royong dan yang utama tidak melakukan perbuatan yang menciderai nilai-nilai politik,” tukasnya.

Sebagai informasi, Lukman Abunawas satu-satunya Balon Gubernur Sultra yang mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan surat tugas tambahan dari Partai Demokrat.

Diketahui pula, PDI-P pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu, partai berlambang Kepala Banteng ini berhasil menempatkan enam kursi di DPRD Sultra.

Dengan demikian, untuk mencukupi sembilan kursi, berdasarkan syarat minimal mengusung Calon dan Calon Wakil Gubernur, Lukman Abunawas mesti mencari partai koalisi dengan perolehan kursi minimal tiga.(hus)

Artikel ini telah dibaca 202 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik