Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 19 Des 2023 14:49 WITA ·

KSOP Kendari Pantau Aktivitas Penumpang di Sejumlah Pelabuhan


 Kasi Lala KSOP Kendari, La Ode Mustafa melakukan pemantauan aktivitas penumpang jelang perayaan natal dan tahun baru. Foto: Istimewa Perbesar

Kasi Lala KSOP Kendari, La Ode Mustafa melakukan pemantauan aktivitas penumpang jelang perayaan natal dan tahun baru. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Jajaran Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari melakukan pemantauan aktivitas penumpang jelang seminggu perayaan natal dan tahun baru (nataru) di sejumlah pelabuhan di Kendari, Selasa, 19 Desember 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Seksi lalu lintas laut dan usaha kepelabuhanan (Lala) KSOP Kendari, La Ode Mustafa bersama Polsek KP3 Kendari, Basarnas Kendari, KKP Kendari, serta Pelindo IV Kendari yang dimulai di Pelabuhan Nusantara Kendari dan pelabuhan pangkalan perahu.

La Ode Mustafa mengatakan, pihaknya bergerak cepat melanjutkan instruksi Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan Dirjend perhubungan laut guna menciptakan transportasi aman dan nyaman jelang moment nataru.

“Kalau saat ini belum ada peningkatan jumlah penumpang secara signifikan khususnya di kapal penumpang tujuan Kendari – Raha dan Baubau maupun kapal penumpang tujuan Kendari – Wadeburi dan Wanci”, tutur Mustafa.

KSOP Kendari juga senantiasa menghimbau kepada perusahaan armada kapal untuk tetap menjaga pelayanan pembelian tiket yang baik sehingga tidak menjual tiket melebihi kapasitas kapal.

Pihaknya juga menyiapkan posko di setiap pelabuhan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ataupun hambatan selama melakukan aktivitas berpergian selama Natal 2023 dan tahun baru 2024.**)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah