Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 10 Des 2022 20:16 WITA ·

Konut Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan HUT PGRI Sultra, Ini Harapan Ruksamin


 Bupati Konut Ruksamin saat menjadi narasumber pada seminar HUT PGRI. (Foto: Redaski) Perbesar

Bupati Konut Ruksamin saat menjadi narasumber pada seminar HUT PGRI. (Foto: Redaski)

PENAFAKTUAL.COM, KONUT – Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan. Sebagai kegiatan pembuka, rangkaian kegiatan dimulai dengan seminar nasional HUT PGRI ke 77 dengan tema “Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju”, Sabtu, 10 Desember 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung dan dibuka Bupati Konut Dr Ruksamin bersama  ketua PGRI Provinsi Sultra, serta seluruh perwakilan guru daerah Kab/Kota se Sultra.

Dalam sambutannya Bupati Konut Ruksamin menyambut baik pelaksanaan kegiatan seminar ini dan merasa bangga karena ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022.

Pada kesempatan ini juga H Ruksamin mengatakan bahwa seminar nasional ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI dalam menyukseskan pembangunan pendidikan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

”Sesuai dengan tema kegiatan seminar ini, saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membangun pendidikan dahulu, sekarang dan yang akan datang,” ungkap Bupati dua periode tersebut.

Ruksamin juga menyebut guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia (SDM), memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

Mengakhiri sambutannya, Ruksamin berharap agar para guru memiliki profesionalitas dalam mendidik tidak hanya mampu mengajar dengan baik, lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan untuk Kabupaten/Kota yang lunas iuran PGRI dan penghargaan bagi guru berprestasi dan berdedikasi.

Dalam acara seminar hari ini, Bupati Ruksamin juga memberikan materi seminar yang mana beliau sedikit memaparkan inovasi yang telah beliau lakukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Konawe Utara.

”Kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran guru, maka dari itu, saya telah memberikan ±1000 unit laptop untuk menunjang kinerja guru-guru di Kabupaten Konawe Utara, agar tercapai visi Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” jelas Ruksamin.

Tidak sampai disitu, H Ruksamin melalui momen yang mempersatukan Guru se- Provinsi Sultra ini, juga memberikan Laptop masing-masing satu unit untuk tiap kontingen.

Penulis: Redaksi

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah