Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 7 Apr 2023 12:23 WITA ·

Keluhan Warga Kota Bangun: Shalat Tarawih Terganggu Gegara Knalpot Bogar


 Program Quick Wins Presisi di Balai Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Istimewa Perbesar

Program Quick Wins Presisi di Balai Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Polda Sultra melaksanakan program Quick Wins Presisi di Balai Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Kamis, 6 Maret 2023. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yun Imanullah, S.I.K serta diikuti oleh jajaran Pejabat Utama Polda Sultra beserta Ketua RT/RW dan masyarakat Desa Kota Bangun.

Masalah demi masalah disampaikan oleh masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut terkait dengan gangguan Kamtibmas di sekitaran wilayah Desa Kota Bangun. Seperti yang disampaikan oleh Ketua RT 03, Gunawan, yaitu ibadah sholat tarawih warganya di masjid terganggu dengan pengendara sepeda motor yang melintas menggunakan knalpot bogar/brong.

“Masjid kami di dalam lorong pak, jadi setiap sholat ada motor melintas pake knalpot bogar. Hal ini sudah saya sampaikan juga ke pak Bhabinkamtibmas,” ungkap Gunawan.

Sedangkan Ketua RT 07, Supianti, menyampaikan bahwa di wilayahnya sekitar Jalan Maleo terutama di Bulan Ramadhan ini ada pasar dadakan yang ramai oleh kerumunan orang sehingga menyebabkan kemacetan parah setiap sore hari.

“Saya minta agar ada personel atau petugas lalu lintas untuk mengatur kendaraan, karena kami mau keluar masuk lorong sangat terganggu kemacetan,” tuturnya.

Kombes Pol Yun Imanullah memberikan tanggapan bahwa setiap sesi Jumat Curhat yang diikuti olehnya, rata-rata masyarakat mengeluhkan terkait dengan penggunaan knalpot bogar yang sangat mengganggu dan meresahkan.

“Masih ada sepeda motor menggunakan knalpot bogar, hampir selama jumat curhat yang disampaikan masyarakat sangat terganggu pada saat kegiatan ibadah terutama pada malam hari,” kata Kombes Yun Imanullah.

Untuk kedepannya, Ia meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk memaksimalkan mulai dari lingkungan terkecil terkait dengan edukasi lalulintas kepada pelajar di sekolahan.

Selama ini Polda Sultra sudah sejak lama melakukan penindakan kepada sepeda motor yang melanggar karena menggunakan knalpot bogar.

“Kami sudah lakukan tindakan preventif karena yang menggunakan sepeda motor knalpot bogar kebanyakan adalah siswa atau pelajar. untuk itu nanti di sekolahan segera diberikan pesan Kamtibmas terkait dengan keselamatan berkendara,” pungkas Kombes Yun Imanullah.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat Berikan Bantuan Mesin Air di Lorong Jambu

19 Mei 2024 - 20:40 WITA

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Trending di Daerah