Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 20 Feb 2023 13:50 WITA ·

Karyawan PT GKP Bersama Warga Bersihkan Pantai Nambo Jaya


 Karyawan PT GKP membersihkan pantai. Foto: Istimewa Perbesar

Karyawan PT GKP membersihkan pantai. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONKEP – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) bersama warga Nambo Jaya, melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, Minggu, 19 Februari 2023. Kegiatan yang diberi nama Clean Traveller itu, merupakan bagian dari program Employee Voluntary Program (EVP).

Karyawan dari berbagai departemen bersama warga Nambo Jaya, bersama-sama melakukan bersih pantai. Sampah-sampah plastik yang berada di wilayah Pantai Nambo, dikumpulkan dalam plastik sampah dan selanjutnya dibuang di tempat pembuangan sampah milik perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan dari komitmen perusahaan, bahwa masyarakat adalah bagian terintegrasi perusahaan dan kehadiran perusahaan harus bisa memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar. Oleh sebab itu, hari ini adalah salah satu bentuk nyata bahwa GKP hadir untuk Wawonii,” demikian disampaikan oleh Cipto Rustianto, Manajer Eksternal PT GKP.

Lebih lanjut, Cipi, sapaan akrabnya berharap kegiatan bersih pantai atau kesadaran agar pantai tetap bersih terutama dari sampah-sampah yang susah terurai dan ia juga berharap hal ini bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat. Sehingga keindahan pantai Nambo dengan pasir putihnya, bisa tetap terjaga.

Lamido, Kepala Desa Nambo Jaya yang hadir dalam kegiatan itu, menyampaikan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan perusahaan, dalam menjalankan kegiatan bersih pantai. Perusahaan lanjut Lamido, telah banyak melakukan kegiatan positif dan memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar tambang, termasuk masyarakat Nambo Jaya.

“Alhamdulillah, perusahaan tetap komitmen pada apa yang telah disampaikan sejak awal, bahwa akan melakukan kegiatan-kegiatan poitif dan melibatkan masyarakat dalam aktivitasnya,” demikian ujar Lamido

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa, masyarakat Nambo Jaya adalah masyarakat yang sejak awal sudah mendukung kehadiran perusahaan. Hal ini dibuktikan, rumah salah satu warga di Nambo, menjadi base camp dan tempat berkumpul karyawan, baik saat melakukan sosialisasi atau kegiatan lainnya.

Ia juga bersyukur bahwa saat ini, sudah banyak warga Nambo Jaya yang ikut terlibat menjadi karyawan perusahaan. Iapun berharap, perusahaan bisa terus hadir dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

“Sinergi yang sudah terbangun selama ini, harus tetap bahkan terus diperkuat ke depannya,” demikian harap dia.

Editor: Husain

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah