Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 30 Mei 2024 17:46 WITA ·

Jika Terpilih Jadi Gubernur, Ruksamin Gelontorkan Rp500 Juta Per Desa


 Bupati Konawe Utara Ruksamin, menjadi salah satu narasumber dalam Leaders talk yang mengusung tema Jalan Panjang Mewujudkan Kesejahteraan. Foto: Istimewa  Perbesar

Bupati Konawe Utara Ruksamin, menjadi salah satu narasumber dalam Leaders talk yang mengusung tema Jalan Panjang Mewujudkan Kesejahteraan. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Kendari menggelar Leaders Talk tentang pertumbuhan ekonomi di daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Leaders talk itu mengusung tema Jalan Panjang Mewujudkan Kesejahteraan, di salah satu Hotel Kendari, Kamis 30 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Konawe Utara Ruksamin, menjadi salah satu narasumber yang membahas pertumbuhan ekonomi di Sultra

Ruksamin mengatakan, tema dalam kegiatan Leaders Talk merupakan suatu terobosan yang luar biasa untuk dipikirkan bersama.

“Ini merupakan terobosan luar biasa untuk mengumpulkan kita semua stakeholder dalam rangka memikirkan kesejahteraan di Sultra,” ujar Ruksamin.

Bupati Konawe Utara itu menuturkan, Sulawesi Tenggara memiliki sumber daya alam, dan berbagai aspek dalam menunjang perekonomian di Sultra.

“Apa yang saya paparkan tadi itu, Sultra Kondisinya seperti ini. Mari kira kita simpulkan, dia sakit kah, dia sehat kah, dia kurang sehat kah, kondisinya seperti itu baik ekonomi pertumbuhan ekonomi kemiskinannya itu tadi kelihatan. Kemudian disisi lain adakah obat yang bisa ditawarkan? Ada yang kita siapkan tadi. Sulawesi Tenggara punya nikel punya pertambangan pariwisata, pertanian, perkebunan, dan punya adat istiadat,” bebernya.

Sehingga, untuk mengatasi problem yang terjadi yang saat ini dialami oleh Sultra, yaitu dengan melahirkan Sultra sebagai Sultra menjadi Pusat Energi Dunia.

“Nah sekarang yang dibutuhkan adalah cara orang mengobati ini, katakanlah kalau sakit tadi ini.  Padahal Sultra punya sumber daya alam yang banyak. Caranya kita sudah dengar, caranya mengobati seperti apa? Obatnya cuman satu diagnosanya yaitu kita lahir kan Sultra sebagai Pusat Sumber Energi Dunia,” tuturnya.

Ruksamin menambahkan, jika terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, dana Rp 500 juta akan digelontorkan per Desa di Sultra.

“Biaya itu untuk memberikan insentif kepada UMKM kita. Sehingga ekonomi di Sultra mingkat, kemiskinan menurun, dan Sultra makin sejahtera,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik