Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 13 Jun 2024 08:31 WITA ·

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail


 Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, H Ishak Ismail. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, H Ishak Ismail. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Konstalasi pemilihan Wali Kota Kendari semakin mengerucut pada sejumlah nama yang dianggap kuat, dan berpotensi menjadi kandidat Calon Wali Kota Kendari pada November 2024 mendatang.

Salah satunya Ishak Ismail. Figur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari ini memiliki potensi besar untuk maju dalam Pilwali Kota Kendari. Saat ini, Ishak Ismail telah mengantongi dukungan dan restu dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Kendari.

DPC PDI Perjuangan sendiri memiliki modal lima (5) kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Butuh dua (2) kursi tambahan lagi untuk dapat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ishak Ismail mengatakan untuk mencukupi syarat pencalonan tujuh (7) kursi, saat ini dirinya intens berkomunikasi dengan sejumlah figur bakal calon (bacalon) Wali Kota Kendari.

“Yang bangun komunikasi dengan saya itu Abdul Rahman, Afdal, Abdul Rasak, Hendrawan,” ujarnya, Rabu, 12 Juni 2024 di Kantornya.

Ishak Ismail mengatakan beberapa nama di atas yang tengah membangun komunikasi intens dengan dirinya memiliki peluang untuk dapat mendampinginya dalam Pilwali 27 November 2024 mendatang.

“Saya sudah ditugaskan partai sebagai 01, maka saya cari teman untuk 02,” Katanya.

Syarat untuk menjadi Wakilnya sendiri, lanjut Anak Lorong sapaan akrab Ishak Ismail dirinya tidak terlalu muluk – muluk, cukup membawa partai koalisi sebab PDIP masih membutuhkan dua kursi tambahan untuk mencukupi tujuh (7) kursi.

“Kalau saya pribadi tidak ada syarat tertentu, karena berpasangan dalam posisi begini sifatnya situasional, yang penting dia (wakil) siap maju dan bawa parpol pengusung, ”

“Yang kita cari ini kan pengabdian, bukan cari kekuasaan,” tutupnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik