Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 4 Jun 2024 11:53 WITA ·

Ishak Ismail Pastikan Dirinya Tarung Pilwali Kota Kendari


 Ishak Ismail (kedua dari kanan) mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa Perbesar

Ishak Ismail (kedua dari kanan) mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPC PDI-P Kota Kendari Ishak Ismail atau akrab dipanggil Anak Lorong memastikan dirinya siap tarung dalam pemilihan Wali Kota Kendari yang akan digelar serentak pada 27 November 2024.

Sebagai bentuk keseriusan menghadapi hajatan politik lima tahunan itu, Anak Lorong telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik.

Kemarin (Senin, 4 Juni 2024) Ishak Ismail bersama timnya mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi hari ini saya secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran, sebagai bukti keseriusan saya ingin mengajak PSI untuk sama-sama dalam pemenangan Pemilihan Wali Kota Kendari,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai parpol yang memiliki kursi di legislatif PDI-P ingin merangkul PSI yang terkenal dengan partainya anak muda. Terlebih lanjut ia, Kota Kendari saat ini mayoritas pemilih kalangan muda yakni Generasi Milenial dan Generasi Z.

“Dengan harapan suara anak-anak muda di Kota Kendari bisa bersama kami melalui PSI, yang tentunya kita memiliki pemahaman yang sama dalam membangun Kota Kendari kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Kendari, Andi Akrim menyambut baik atas keseriusan Anak Lorong meminang PSi dalam Pilwali. Walau partainya saat ini tidak memiliki kursi, tapi Anak Lorong mau bersama-sama berkolaborasi dalam membangun Kota Kendari kedepannya.

“Insyaallah kami akan segera bergerak dalam memenangkan Anak Lorong dalam Pemilihan Wali Kota, artinya kami akan all out betul,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar 14 Februari2024 lalu, PDIP berhasil meraih 5 kursi di DPRD Kota Kendari. Terkhusus untuk Ishak Ismail berhasil mendapatkan 3700 suara di Dapil II Kecamatan Kendari – Kendari Barat.

Meski telah terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kendari Anak Lorong rela meninggalkan kursinya untuk bertarung di perebutan 01 Kota Kendari. Hal itu juga merupakan arahan langsung dari DPP PDI-P.

“Jadi pada saat Rakernas kemarin itu saya diarahkan langsung dari DPP PDI-P untuk maju di Pilwali Kota Kendari”, tuturnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 265 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik