Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 23 Mei 2024 11:56 WITA ·

Hadiri UKK PPP, AJP Optimis Bisa Koalisi di Pilwali Kendari


 Aksan Jaya Putra menghadiri Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Partai Persatuan dan Pembangunan. Foto: Istimewa Perbesar

Aksan Jaya Putra menghadiri Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Partai Persatuan dan Pembangunan. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI — Aksan Jaya Putra konsisten bergerliya menjemput asa menang di Pemilihan Wali Kota Kendari yang bakal dihelat 27 November 2024.

Tak hanya intens menemui masyarakat, politisi Partai Golkar itu menguatkan simpul-simpul mesin partai politik sebagai kekuatan pendukung bertarung nanti.

Terbaru, Aksan Jaya Putra menghadiri Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 22 Mei 2024 malam.

Dalam UKK tersebut, Aksan Jaya Putra dicerca beragam pertanyaan seputar visi misi membangun Kota Kendari termasuk sinergitas dengan PPP ke depan.

“Semua saya paparkan terkait dengan permasalahan Kota Kendari beserta solusi atau program apa untuk mengentaskan masalah yang ada. Semua termaktub dalam visi misi saya,” kata Aksan Jaya Putra kepada Kendari Pos, Kamis, 23 Mei 2024.

Aksan Jaya Putra mengaku optimis PPP bakal bergabung dalam koalisi “Kendari Bisa” di Pilwali Kendari nanti. Dengan modal kekuatan Golkar Kendari 6 kursi dan PPP 1 kursi, sudah mencukupi syarat mendaftar di KPU 27 Agustus 2024 nanti.

“Syarat mendaftar 7 kursi. Golkar dan PPP sudah cukup 7 kursi,” ujarnya.

Selain menjajaki PPP, Aksan Jaya Putra juga telah mendaftar dan mengikuti uji fit and proper test di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Demokrat.

“Saat ini saya sedang menunggu panggilan uji fit and proper tes Partai NasDem. Saya juga berharap Gerindra sebagai partai pemenang nasional, bisa bersama-sama memenangkan Pilwali Kendari,” pungkas AJP.(hus).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik