Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 24 Jun 2023 15:31 WITA ·

Gelar Baksos di Konawe, IKA UMI Bagikan Ribuan Kaca Mata Baca Gratis


 Ketua Umum IKA UMI Makasar Sultra Dr Ir H Ruksamin saat memantau langsung pemeriksaan kesehatan mata di lapangan sepak bola Lasandara Kecamatan Wawotobi. Foto : Tim Perbesar

Ketua Umum IKA UMI Makasar Sultra Dr Ir H Ruksamin saat memantau langsung pemeriksaan kesehatan mata di lapangan sepak bola Lasandara Kecamatan Wawotobi. Foto : Tim

PENAFAKTUAL.COM, KONAWE – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar bakti sosial dengan melakukan pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kaca mata baca secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Konawe, Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Bola Lasandara Kecamatan Wawotobi ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat Konawe.

Ketua Panitia kegiatan Muhammad Subur mengatakan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata baca secara gratis ini dilakukan langsung oleh puluhan dokter spesialis mata alumni UMI Makasar yang telah bekerja di sejumlah Rumah Sakit di Sultra.

Untuk peserta sendiri kata dia, diikuti hingga ribuan masyarakat, sesuai daftar yang telah mendaftarkan diri secara online maupun melalui offline.

“Untuk peserta kegiatan kita hari ini kurang lebih seribu orang, karena yang mendaftar online tadi malam 870 lebih peserta dan yang mendaftar hari ini sudah 300 lebih,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IKA UMI Makasar, Ruksamin mengaku kegiatan ini dalam rangka menyambut pelantikan pengurus IKA Alumni UMI Makasar di Bumi Anoa.

“Jadi paska kita Muswil beberapa bulan yang lalu, maka untuk menghadapi, menanti pelantikan dan Raker kami isi dengan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kaca mata baca secara gratis,” katanya saat di temui di sela-sela kegiatan.

Kegiatan seperti ini, lanjut Bupati Konawe Utara dua periode ini, sebelumnya juga telah di lakukan di sejumlah Kabupaten/Kota di Sultra.

“Kegiatan ini, pertama kita lakukan di Kota Kendari, kurang lebih 982 peserta, kemudian kami ke Kolaka kemudian di Konawe Selatan dan kembali di Kota Kendari dan hari ini kita berada di Konawe,” ungkapnya.

Ke depan menurut dia, IKA UMI Makasar akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Termasuk dalam waktu dekat ini, akan kembali mengelar kegiatan serupa di Kepulauan Buton.

“Kita keliling, tergantung permintaan masyarakat, salah satunya Minggu depan menurut teman-teman panitia insha allah kita akan laksanakan di kota Baubau,” akunya.

Lebih lanjut Ketua DPW PBB Sultra ini berharap pemeriksaan dan pembagian kaca mata baca secara gratis ini bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan kita semoga pemeriksaan dan pembagian kaca mata baca secara gratis ini, bisa membantu bisa di gunakan membaca, memang harganya murah tapi kadang mereka tidak punya kesempatan makanya hari ini kita fasilitasi,” tutupnya.

TIM

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

FPRB Sultra Terus Intensifkan Penyemprotan Fogging

5 Februari 2024 - 13:45 WITA

FPRB Sultra Terus Galakkan Penyemprotan Fogging

28 Januari 2024 - 06:18 WITA

Puluhan Siswa SMKS Pertambangan Muna Terima Beasiswa PIP

22 Januari 2024 - 21:00 WITA

Prihatin Wabah DBD, FPRB Melakukan Penyemprotan Fogging di Dua Sekolah

20 Januari 2024 - 20:53 WITA

Wujudkan Pemilu Damai, Polda Kalbar Gencar Sosialisasi Anti Hoax

14 Januari 2024 - 20:26 WITA

Trending di Edukasi