Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 14 Apr 2023 19:07 WITA ·

Gandeng UMKM, DPC PDI-P Kota Kendari Berbagai Takjil Buka Puasa


 Pembagian takjil DPC PDI-P Kota Kendari. Foto: Istimewa Perbesar

Pembagian takjil DPC PDI-P Kota Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Kendari membagikan takjil kepada masyarakat di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat, 14 April 2023.

Ketua DPC PDI-P Kota Kendari, Ishak Ismail menjelaskan bahwa kegiatan yang diprakarsai oleh Ibu Hj Nirna Lachmuddin, S.Pd sebagai Fungsionaris DPD PDI-P Sultra dengan melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 11 Kecamatan di Kota Kendari sebagai panitia.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan DPC PDIP Kota Kendari di Bulan Ramadhan terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan di depan Sekretariat PDIP Kota Kendari.

“Sebagaimana kita di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini diwajibkan untuk saling berbagi walaupun hanya dengan sebiji kurma”, kata Ishak Ismail kepada awak media.

Dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan kurang lebih 12 pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang beraktivitas di sekitar Kantor DPC PDI-P Kota Kendari.

“Kita fasilitas tempat kepada mereka untuk berjualan di sektor UMKM di pelataran kantor PDI-P, dan hari ini kita beli jualannya mereka kemudian kita bagikan kepada masyarakat pengguna jalan”, terangnya.

Pria akrab disapa anak lorong itu melanjutkan bahwa kegiatan ini juga merupakan arahan dan intruksi langsung Ketua Umum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kader partai harus turun kebawah bersama rakyat kecil.

“Memang tidak seberapa, namun semoga dapat memberi manfaat khususnya para pengguna jalan terutama warga yang melintas ini belum sempat sampai rumah saat jam berbuka tiba”, tukasnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah