Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 8 Jul 2024 21:03 WITA ·

Formulir B1 KWK dari PPP Bakal Diberikan ke AJP-ASLI Juli 2024


 Formulir B1 KWK dari PPP Bakal Diberikan ke AJP-ASLI Juli 2024 Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan formulir B1 KWK turun untuk Pasangan Calon dan Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP-ASLI) di bulan Juli 2024 ini.

Ketua Tim Desk Pilkada DPW PPP Sultra, Sofyan saat ditemui disalah satu Cafe di Kota Kendari, Senin (8/7/2024) siang tadi mengatakan, format B1 KWK sementara dalam proses penggodokan di DPP PPP.

Namun yang perlu digaris bawahi, kata dia, mereka yang nantinya diberikan format B1 KWK, harus terlebih dahulu menyerahkan hasil survei pasangan, serta rekomendasi dukungan dari partai koalisi.

“Untuk format B1 KWK, kita selesaikan di Bulan Juli ini. Hanya saat ini kami masih menunggu pertama survei pasangan, kedua dukungan partai,” ucap dia.

Adapun calon yang akan diberikan format B1 KWK-nya, bagi calon kepala daerah (Cakada) yang sebelumnya sudah menerima surat rekomendasi dari DPP PPP.

Dimana, tahapan penjaringan beberapa waktu lalu yang dibuka di tujuh daerah, diantaranya Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel), Muna Barat (Mubar), Kota Baubau, Buton, Kolaka Utara (Kolut), dan Kolaka.

Dari nama-nama cakada di tujuh daerah yang direkomendasikan DPW PPP ke DPP, baru lima daerah yang diberikan rekom oleh DPP. Sedangkan dua daerah lainnya, Mubar dan Buton belum diturunkan rekomendasinya, lantaran calon tersebut belum memiliki pasangan.

Sementara calon yang sudah menerima rekomendasi, salah satunya kepada pasangan calon AJP-ASLI yang akan maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari.

“Darwin (Calon Bupati Mubar) belum diberikan rekomendasi karena belum ada pasangan. Terus di Buton surat tugas dan rekomendasi belum keluar,” pungkasnya.(hsn)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik