Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 23 Mei 2024 12:13 WITA ·

DPP LAM Siap All Out Menangkan LA di Pilgub Sultra


 Lukman Abunawas Perbesar

Lukman Abunawas

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Lukman Abunawas (LA) merupakan salah satu calon yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 27 November 2024 mendatang.

Keinginan Lukman Abunawas merebut kursi nomor wahid di Bumi Anoa ini, banyak didukung dari berbagai kalangan, salah satunya, kaum milenial dan Gen Z yang menamakan diri sebagai Lukman Abunawas Milenial (LAM).

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LAM, Adi Maliano mengatakan, alasan mereka mendukung mantan Wakil Gubernur Sultra ini, karena dinilai mampu menjawab kebutuhan kaum milenial dan Gen Z.

Sehingga tidak ada alasan lain untuk tidak mendukung dan memenangkan Lukman Abunawas di Pilgub Sultra. Terlebih lagi,  pengalaman politik dan di birokrasi Lukman Abunawas, sudah bisa dikatakan paripurna.

“Mewakili kaum milenial dan Gen Z, kami menyatakan mendukung penuh langkah politik Pak Lukman Abunawas, dan kami siap memenangkan beliau di Pilgub Sultra,” ujar dia, Rabu, 22 Mei 2024.

Adi Maliano menuturkan, saat ini, DPP LAM sedang melakukan konsolidasi pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LAM di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra. Tercatat, DPD LAM baru terbentuk di dua kabupaten yakni Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Kolaka.

Pembentukan DPD LAM, sendiri tidak lain untuk memasifkan pergerakan politik Lukman Abunawas, guna mendulang dukungan dari kaum milenial dan Gen Z, yang dipastikan menjadi kelompok pemilih terbesar pada di Pilgub Sultra nanti.

“Jika kalau sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota, maka tugas-tugas DPD LAM ini, merekrut dan mengajak kaum milenial dan Gen Z mendukung dan memenangkan Pak Lukman Abunawas,” jelas Adi.

Selain wadah pemenangan, tambah dia,  pembentukan LAM juga bertujuan untuk menjadi rumah bagi generasi milenial dan Gen Z dalam mengoptimalkan potensi, peran, serta sumber daya generasi muda yang dimiliki Sultra.

“Diharapkan dengan adanya LAM Sultra ini menjadi wadah bagi milenial aktif dalam ruang politik,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik