Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 28 Mar 2024 08:27 WITA ·

DPD Golkar Kendari Usung Afdhal Maju Pilwali 2024


 Jumran (kiri) Sekertaris DPD II Partai Golkar Kota Kendari bersama Afdhal. Foto: Istimewa Perbesar

Jumran (kiri) Sekertaris DPD II Partai Golkar Kota Kendari bersama Afdhal. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Usai menggelar rapat pleno, Partai Golkar Kota Kendari resmi mengusung Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), Afdhal untuk maju pada Pilwali Kendari 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Jainuddin, Ketua DPD Perindo Kota Kendari. Dirinya juga mengungkapkan bahwa pengurus partai Perindo diminta bertemu dengan pihak Golkar Kendari untuk bersilaturahmi dengan Afdhal sekaligus menanyakan kesiapan Afdhal untuk diusung oleh Partai Golkar, Rabu, 27 Maret 2024.

“Jumran, selaku Sekretaris Golkar Kendari sudah bertemu dengan Afdhal, dan pak Afdhal sudah resmi masuk dalam usungan partai Golkar Kendari yang akan dibawa ke DPP. Dan pengusungan naman Pak Afdhal juga tertuang dalam berita acara hasil rapat pleno pengurus harian DPD II Golkar Kendari yang dilaksanakan pada Rabu 27 Maret 2024,” terang Jainuddin.

Sementara terkait kesiapan Afdhal dalam kontestasi Pilwali Kota Kendari, pria yang akrab disapa Jai ini menegaskan bahwa Ketua DPW Perindo Sultra sangat siap lahir batin untuk bertarung di Pilwali.

“Lahir batin, pak Afdhal sangat siap, kita juga menyadari dalam kontestasi politik pasti akan ada cost politic yang timbul, itu juga beliau sudah sangat siap. Komunikasi lintas partai terus kita lakukan, beliau juga memiliki kompetensi itu,” tegasnya.

Jainuddin juga mengungkapkan bahwa Ketua DPW Partai Perindo Sultra ini merupakan lulusan magister perencanaan wilayah Kota. Selain itu Perindo Kota Kendari juga memiliki modal dua (2) kursi untuk disandingkan dengan partai Golkar yang memiliki enam (6) kursi.

“Basic keilmuan Pak Afdhal sangat jelas, apalagi kita memiliki modal dua (2) kursi Perindo di Kota Kendari. Dan jika ini disandingkan dengan partai Golkar yang memiliki enam kursi, maka itu sudah lebih dari cukup,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Jumran yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa pengusungan Afdhal berdasarkan usulan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Jadi hasil pleno kemarin itu kita terima usulan dari teman-teman di bawah. Bukan wali kota tapi persiapan calon wakil wali kota yang diusung teman-teman dari bawah. Dan ini masih panjang prosesnya”, terang Jumran melalui sambungan telepon genggamnya.

Selain Afdhal, Jumran juga mengungkapkan bahwa masih ada figur lain yang diusung untuk maju sebagai 02 di Pilwali Kendari namun ia tak menyebutkan nama-nama figur tersebut.

“Masih ada beberapa. Tapi nanti kami sampaikan, karena ini kan masih berproses”, tukasnya.

Kendati demikian, lanjut Jumran, untuk menyikapi kebenaran pengusungan Afdhal dari rekan-rekan pengurus dari bawah maka DPD II Golkar Kendari akan berkomunikasi langsung dengan Afdhal.

“Untuk menyikapi kebenaran dari apa yang diusulkan teman-teman dari bawa, otomatis kita sebagai pengurus DPD II harus memastikan ini barang, apa benar atau tidak. Tapi yang pasti benar bahwa ada teman-teman dari bawah uang mengusulkan Afdhal sebagai calon wakil”, paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selaku pengurus DPD II Golkar Kendari pihaknya hanya sebatas mengusulkan nama-nama figur dan akan dilakukan evaluasi di DPD I Provinsi.

“Kita haya mengusulkan tapi di provinsi juga yang akan kroscek, silakan saja teman-teman yang sudah diusung untuk komunikasi lagi di Provinsi”, kata Caleg terpilih di Dapil Nambo Poasia dan Abeli itu.(hus)

Artikel ini telah dibaca 575 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik