Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

News · 10 Mar 2023 17:06 WITA ·

Dibawah Komando Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Polda Sultra Raih Sejumlah Prestasi


 Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) terus kerja keras meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, Polda Sultra juga terus ekstra mengoptimalkan dalam menekan angka kasus kriminalitas.

Selama masa kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Polda Sultra sukses melakukan upaya pemberantasan dan pencegahan terhadap kasus kriminalitas dan kejahatan khusus.

Berikut sejumlah Prestasi dan Program Polda Sultra

Polda Sultra Ranking II Penindakan Kasus Ilegal Mining

Dimasa kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, pengungkapan kasus mengalami peningkatan signifikan. Mulai dari kasus pertambangan hingga kriminal umum.

Salah satu kasus yang paling banyak diungkap sepanjang 2022-2023, yakni ilegal mining. Melalui timnya Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, penindakan dan patroli ilegal mining terus gencar dilakukan.

Ditangan Irjen Pol Pristiwanto, tidak sedikit kasus tambang ilegal yang ditindak hingga banyak pelaku ditangkap.

Tercatat, jumlah penambang ilegal yang telah dijadikan tersangka dalam kasus tersebut mencapai puluhan orang.

“Sejak bapak Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto tugas disini, penindakan kasus tambang ilegal dilakukan secara masif. Jadi memang, beliau tidak tinggal diam, terus menggerakkan dan memotivasi personelnya untuk terus bekerja dengan baik,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Jumat, 10 Maret 2023.

Ferry menyebutkan, dibawah kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Polda Sultra berhasil meraih ranking dua untuk penindakan kasus ilegal mining terbanyak di Indonesia tingkat Polda.

Tidak hanya sekedar melakukan penindakan, Polda Sultra juga dikategorikan yang terbaik dalam pengembalian uang kerugian negara dari penindakan kasus.

“Untuk periode 2022-2023, tercatat sudah ada sekitar 28 kasus ilegal mining yang sudah ditindak. Terbanyak ilegal mining dalam kawasan hutan. Sementara uang kerugian negara dari kasus ini, kita masuk kategori yang terbaik,” ungkapnya.

Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu di Bandara Halu Oleo

Selain sukses dalam penindakan kasus ilegal mining, Polda Sultra berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 2 Kilogram (Kg) di Bandara Halu Oleo.

Dalam pengungkapan kasus itu, satu orang tersangka juga turut diamankan. Pengungkapan kasus ini menjadi salah satu yang terbesar di tahun 2023.

Program Jumat Curhat Polda Sultra

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan, Polda Sultra jemput bola mendengarkan keluhan masyarakat dengan menggelar Program Jumat Curhat.

Jumat Curhat tersebut rutin digelar dalam setiap minggunya di lokasi yang berbeda. Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto hadir langsung mendengarkan keluhan masyarakat.

“Jadi apa yang menjadi keluhan masyarakat, kita tindak lanjuti dan langsung bergerak cepat. Sudah banyak keluhan masyarakat yang disampaikan dalam Jumat Curhat, langsung direspon oleh bapak Kapolda Sultra dan ditangani,” ucapnya.

Cari Bibit Atlit, Polda Sultra Gelar Kejuaraan Menembak

Saat ini Polda Sultra tengah menggelar Kejuaraan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Markas Brimob Polda Sultra.

Kejuaraan Menembak itu digagas sendiri oleh Irjen Pol Teguh Pristiwanto, sebagai bentuk dukungan untuk mencari bibit atlet tembak terbaik.

Kegiatan ini diikuti oleh TNI-Polri, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Kegiatan kejuaraan ini diinisiasi langsung oleh Bapak Kapolda Sultra. Ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian Polda Sultra di bidang olahraga untuk mencari bibit atlet tembak terbaik,” ungkap Ferry.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Parlemen Negara Sahabat Pantau Pemilu di Indonesia

9 Februari 2024 - 23:08 WITA

Rayakan Natal Bersama, BKSG Sultra Dukung Moderasi Beragama

30 Desember 2023 - 23:16 WITA

Polsek Tikep Diminta Usut Tuntas Kasus Penikaman di Maginti

23 Desember 2023 - 17:12 WITA

Calon Tenaga PPPK Polda Sultra Jalani Tes Psikologi

4 Desember 2023 - 11:02 WITA

Polemik Tanah PT Zamzam dan Masyarakat Masih Bergulir, DPRD Kendari Gelar RDP

28 November 2023 - 20:48 WITA

LBH SNNU Siap Dampingi Nelayan Korban Penembakan Oknum Aparat di Laonti

27 November 2023 - 11:25 WITA

Trending di News