Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 24 Mei 2024 09:34 WITA ·

Bertemu La Ode Ida, Lukman Abunawas: Insya Allah Menuju Sultra Emas


 Lukman Abunawas dan La Ode Ida bertemu di salah satu restoran di Jakarta. Foto: Istimewa Perbesar

Lukman Abunawas dan La Ode Ida bertemu di salah satu restoran di Jakarta. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Balon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas (LA) secara intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh ternama. Salah satunya, yang dijajaki La Ode Ida.

Diketahui, Lukman Abunawas dan La Ode Ida baru-baru melakukan pertemuan disalah satu restoran di Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2024 malam.

Lukman Abunawas mengatakan, dirinya bertemu dengan La Ode Ida dalam rangka menjalin silaturahmi sebagai sahabat, dan politisi, meski berbeda bendera partai.

“Benar, saya dan Pak La Ode Ida baru bertemu, menjalin silaturahmi sesama dari Sultra. Dan kami sudah beberapa kali berjumpa,” ujar dia kepada awak media ini.

Selain itu, Lukman Abunawas mengaku, banyak hal yang dibahas saat bertemu dengan La Ode Ida. Satu diantaranya mengenai Pilgub Sultra yang mana tinggal menyisakan beberapa bulan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kami sepakat, dan berkomitmen Insyaallah akan membawa Sultra ke arah yang lebih maju menuju Sultra emas,” ucap mantan Wakil Gubernur Sultra itu.

Ditanya soal kans berpasangan dengan La Ode Ida di Pilgub Sultra, Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini tidak menampik jika keduanya sedang membangun chemistry untuk maju bersama di Pilgub Sultra, baik sebagai calon maupun wakil.

Menurutnya, dirinya dan La Ode Ida adalah simbol konfigurasi perwakilan daratan dan kepulauan, yang tidak akan pernah lepas dari hegemoni politik di Sultra. Sebab, kekuatan merebut dan menjadi jawara di Pilgub Sultra, mesti ada perpaduan dari daratan dan kepulauan, dan begitupula sebaliknya.

Kendati demikian, Lukman menegaskan, politik ini sifatnya dinamis, dan tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik, apalagi hubungan dirinya dengan politisi PKS tersebut, cukup baik dan memiliki pemikiran yang sama dalam membangun Sultra menjadi lebih baik.

“Jika Allah SWT meridhoi niat baik kami, ya Insyaallah kami akan berpasangan di Pilgub Sultra 2024, dan kami meminta doa dan restu dari masyarakat Sultra,” tukasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 929 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik