Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 30 Mei 2024 21:56 WITA ·

Beredar Isu ASR Rebut PDI-P di Pilgub Sultra, Begini Kata Lukman Abunawas


 Lukman Abunawas Perbesar

Lukman Abunawas

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), suhu politik baik para calon kontestan, hingga simpatisan akar rumput kian memanas.

Baru-baru ini, beredar isu bahwa pintu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan direbut dan jatuh ditangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR).

Padahal diketahui, PDI-P sendiri memiliki kader yang juga akan maju bertarung di Pilgub Sultra, yakni Lukman Abunawas, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sultra.

Menyikapi isu miring tersebut, Lukman Abunawas mengatakan, dalam dunia politik, penggiringan opini publik sudah biasa terjadi, apalagi menjelang kontetasi Pilgub Sultra yang tinggal menghitung bulan.

Tetapi terkait isu ini, Lukman Abunawas menekankan bahwa, PDI-P yang dinakodai Megawati Soekarnoputri, selalu mengedepankan dan memprioritaskan kadernya yang hendak maju baik di pilgub maupun di pemilihan wali kota (Pilwalkot) dan pemilihan bupati (Pilbup).

“Tidak segampang itu, PDI Perjuangan mengutamakan dan memprioritaskan kader internal partai,” kata dia, Kamis, 30 Mei 2024.

Mantan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 ini, kembali menegakkan, bahwa dirinya sudah diberikan surat tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P di Jakarta pada Mei 2024 lalu.

Hal tersebut membuktikan kesungguhan partai berlambangkan Kepala Banteng ini, mengusung dan mendorong kadernya bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Artinya, saya kader yang terpilih,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 487 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik