Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 24 Apr 2024 15:45 WITA ·

Balon Wali Kota Kendari AJP Belum Tentukan Wakil, Ini Alasannya


 Aksan Jaya Putra, Ketua Bappilu Wilayah Daratan DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa Perbesar

Aksan Jaya Putra, Ketua Bappilu Wilayah Daratan DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP), salah satu calon kandidat di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sampai hari ini, belum menentukan sikap memilih calon pendamping atau wakil.

Padahal, penyelenggaraan Pilwali Kota Kendari, tinggal menghitung bulan. Bila merujuk dari keputusan pemerintah dan KPU, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

AJP mengatakan, dirinya paling objektif melihat hasil survei. Sehingga hal tersebut menjadi alasan AJP tidak terburu-buru memilih pendamping.

Menurutnya, di survei nanti, baik survei partai, maupun survei individu yang akan dijalankannya juga, banyak hal yang nantinya diuji, diantaranya sejauh mana elektabilitas, popularitas, dan penerimaan masyarakat daripada calon wakil tersebut.

“Untuk wakil, saya memang orang paling objektif menggunakan hasil survei. Nanti akan muncul nama-nama yang nanti berafiliasi dengan partai mana, itu yang nanti kita bicarakan, dan yang pasti bisa mencukupkan kursi Partai Golkar,” kata dia beberapa waktu lalu.

Disinggung beberapa nama Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari mulai dipasang-pasangkan, bahkan ada yang sudah menentukan wakil, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini, mengatakan itu kembali lagi ke pribadi para kandidat.

Yang jelas, salah satu faktor utama memilih pasangan di Pilwali Kota Kendari, bagaimana bisa memiliki chemistry dan visi yang sama dalam membangun Kota Kendari di lima tahun ke depan.

“Tidak apa-apa, yang kita kejar inikan menang pilkada, bukan menang survei,” jelas AJP.

Lebih lanjut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sultra itu, menyebut untuk calon wakil yang masuk dalam radarnya untuk di survei, ada dari politisi, tokoh masyarakat, hingga aparatur sipil negara (ASN).

“Memungkinkan semua untuk dijadikan wakil mau dari politisi atau ASN, yang penting seperti yang saya katakan tadi bagi saya Golkar cuman punya enam kursi, sama-samalah kita mencukupkan syarat pengusungan,” tukasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik