Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 17 Apr 2024 12:14 WITA ·

Balon Wali Kota Kendari Abdul Rahman Siap Gunakan Atribut Golkar


 Balon Wali Kota Kendari Abdul Rahman saat diwawancarai usai rapat persiapan pelaksanaan survei di Kantor DPD II Partai Golkar Kendari. Foto: Istimewa 
Perbesar

Balon Wali Kota Kendari Abdul Rahman saat diwawancarai usai rapat persiapan pelaksanaan survei di Kantor DPD II Partai Golkar Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari, Abdul Rahman semakin menunjukan keseriusannya sebagai kandidat di pilwali. Ia bahkan sudah siap menggunakan atribut Partai Golkar dalam menjalankan survei internal.

Ditemui usai rapat balon wali kota dan wakil wali kota di DPD II Partai Golkar Kendari, Abdul Rahman mengaku siap menjalankan seluruh proses yang diterapkan partai, termasuk soal survei tahap pertama.

“Berapa kali pun survei kami akan patuhi. Prinsipnya taat dan patuh keputusan Golkar,” beber Abdul Rahman, Selasa, 16 April 2024.

Pria berjargon “Pengacara Bisa” itu juga bakal menggunakan atribut Golkar dalam bersosialisasi ke masyarakat, termasuk saat memasang alat sosialisasi di sejumlah titik strategis di Kota Kendari.

“Karena saya kan diusul oleh Golkar dan hasil rapat dibolehkan gunakan atribut,” ujarnya.

Ketua DPC PERADI Kota Kendari itu juga mengaku bakal melakukan konsolidasi kepada seluruh tim pemenangan yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Lulo untuk mematangkan persiapannya maju di pilwali.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kendari, Sahabuddin menyampaikan, survei terhadap calon kandidat pilwali bakal dilakukan sebanyak tiga tahap, yakni survei awal berupa penjaringan calon.

“Itu dilakukan awal Mei, paling lambat 1 bulan lamanya,” ucap anggota DPRD Kota Kendari itu.

Survei kedua yakni para balon wali kota yang akan dipasangkan bersama balon wakil wali kota untuk dilihat tingkat elektabilitas di masyarakat.

“Sementara survei ketiga untuk tingkat keterpilihan para bakal calon di masyarakat,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik