Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 28 Mar 2024 07:27 WITA ·

ASR Fasilitasi Kepulangan Jenazah Sultan Buton Menggunakan Kapal Pribadinya


 ASR Fasilitasi Kepulangan Jenazah Sultan Buton Menggunakan Kapal Pribadinya Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) memberikan kapal pribadinya untuk memfasilitasi kepulangan Jenazah Sultan Buton ke-40, Izat Manarfa ke Baubau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sultra, Rajulan saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari pada Selasa malam, 26 Maret 2024.

Kata dia, jenazah Sultan Izat Manarfa akan dipulangkan menggunakan kapal cepat (Spit) milik ASR yang juga difasilitasi oleh Pemprov Sultra. Kapal tersebut akan berangkat dari pelabuhan feri Kendari menuju pelabuhan feri Baubau.

“Jenazah almarhum akan dipulangkan malam ini menggunakan kapal milik ASR. Akan diberangkatkan sekitar pukul 22.00 atau 22.30 Wita dari pelabuhan feri Kendari,” ungkap Rajulan.

Wafatnya Sultan Buton Izat Manarfa di RS Bahteramas Kendari membawa duka bagi jajaran Pemprov Sultra dan beberapa petinggi lainnya, termasuk ASR. Ia telah berada di RS sejak beberapa saat Sultan Izat Manarfa dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 18.10 Wita.

ASR terus berada di lokasi hingga jenazah diberangkatkan menuju pelabuhan untuk dipulangkan sekitar pukul 22.40 Wita. Gestur luar biasa dari ASR ini menunjukan solidaritas dan penghormatan terhadap keluarga kerajaan Buton dalam saat-saat sulit itu.(hus)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah