Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Politik · 13 Mei 2023 19:18 WITA ·

Antar Calegnya Mendaftar di KPU, Ini Pesan Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin


 Ketua DPW Sultra, Ruksamin saat diwawancarai sejumlah awak media usai mendaftarkan Calegnya di KPU Sultra. Foto: Husain Perbesar

Ketua DPW Sultra, Ruksamin saat diwawancarai sejumlah awak media usai mendaftarkan Calegnya di KPU Sultra. Foto: Husain

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara (DPW PBB Sultra) Ruksamin mengantar langsung 45 orang Calegnya mendaftar di KPU Provinsi Sultra, Sabtu, 13 Mei 2023. Sebanyak 45 Bacaleg tersebut tersebar di enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Sultra.

Kepada sejumlah media, Ruksamin mengatakan bahwa sebelum mengantar para Calegnya mendaftar, ia berpesan jika kedepannya mereka terpilih agar selalu memperhatikan fasilitas kesehatan masyarakat dan infrastruktur.

“Saya tidak mau lagi ada rakyat yang berteriak hanya karena persoalan infrastruktur. Saya tidak mau lagi ada UMKM yang tertinggal. Sultra penuh dengan sumber daya alam sehingga kita optimis Sultra akan jadi pusat energi dunia,” tegas Ruksamin.

Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode itu mengaku telah memastikan bahwa kader yang diusung merupakan kader terbaik PBB Sultra yang akan memperebutkan satu kursi tiap daerah pemilihan (Dapil).

“Pesan saya renungkan bahwa kalian jika sudah berada di sana (DPRD Provinsi), berdosa kalian kalau masih ada anak mahasiswa yang masih kesulitan untuk membayar SPP, masih ada orang tua yang harus menjual hartanya untuk biayai pendidikan anaknya, masih ada masyarakat yang sakit yang harus menjual hartanya untuk berobat, ini harus diperjuangkan”, demikian pesan Ruksamin kepada para Caleg PBB.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dalam kontestasi Pilcaleg yang akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang, DPW PBB Sultra menargetkan masing-masing satu kursi tiap Dapil baik DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Karena partai politik banyak, jadi saya hanya minta satu kursi saja satu dapil itupun kursi terakhir masuk Alhamdulillah sudah,” ujarnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Optimis Dapat Pintu, Amsar: Di Mubar Tidak Berlaku Kotak Kosong!

18 Mei 2024 - 21:15 WITA

AJP Kemungkinan Berpasangan dengan Kader PDIP di Pilwali Kendari

17 Mei 2024 - 19:59 WITA

Hugua Usul Money Politics Dilegalkan, Ketua Komisi II DPR RI: Harus Ditangkap!

16 Mei 2024 - 13:08 WITA

Survei Indikator Politik Indonesia: AJP Calon Wali Kota Kendari Paling Diinginkan Warga

16 Mei 2024 - 11:44 WITA

Bocoran Survei Indikator: Balon Wali Kota Kendari AJP Posisi Teratas

15 Mei 2024 - 11:02 WITA

AJP Disebut Figur Visioner dan Solutif untuk Masyarakat Kota Kendari

13 Mei 2024 - 14:15 WITA

Trending di Politik