Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 24 Mei 2024 21:51 WITA ·

Afdhal: PPP Sudah Fix Dukung Kami di Pilwali Kendari


 Bakal calon Wali Kota Kendari Afdhal bersama Ketua Desk Pilkada DPW PPP Sultra Sofyan usai Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) di Kantin DPW PPP Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

Bakal calon Wali Kota Kendari Afdhal bersama Ketua Desk Pilkada DPW PPP Sultra Sofyan usai Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) di Kantin DPW PPP Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Wali Kota Kendari Afdhal mengklaim sudah mengantongi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Sudah fix, tadi sudah fix (PPP) dukung kami”, kata Afdhal usai mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) di Kantin DPW PPP Sultra, Jumat, 24 Mei 2024.

“Kita akan sama-sama PPP. Kami sudah sepakat, jadi sepakat jalan bersama”, sambungnya.

Ia juga mengaku sudah mengantongi 7 kursi sebagai syarat untuk maju di Pilwali Kendari, diantaranya PPP 1 kursi, PAN 4 kursi dan Perindo 2 kursi.

“Sudah fix ada 7 kursi, yaitu PAN, PPP dan Perindo. Itu sudah fix, sudah cukup 7 kursi”, sebutnya.

Selain itu, Afdhal juga menyebut beberapa partai non kursi yang mendukungnya untuk maju Pilwali yaitu PKB,  Hanura, PSI, Partai Umat dan Partai Buruh.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PPP Sultra, Sofyan mengatakan bahwa pihaknya mencari figur yang tepat untuk Kota Kendari.

“Kita ada tahapan, intinya kenapa kami memanggil semua, kita kan tidak sembarang mendorong figur. Kita mencari figur yang tepat untuk Kota Kendari”, ungkap Sofyan.

Saat ini lanjut Sofyan, sudah ada 4 orang figur yang mendaftar ke PPP untuk calon Wali Kota Kendari. Mereka adalah Abdul Rasak, Aksan Jaya Putra, Afdhal, dan Sukirman.

“Intinya kami akan membawa ke DPP pekan depan, nanti hasilnya DPP yang tentukan. Tpi kami membawa ke DPP itu berdasarkan survei, terus visi misi dan akan dipresentasikan ke DPP”, terang Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan mengatakan visi misi yang disampaikan Afdhal sangat luar biasa. Ia menilai Afdhal merupakan tokoh muda yang energik dan punya wawasan yang luas untuk Kota Kendari ke depan.

“Pak Afdhal ini setelah dia paparkan visi misinya luar biasa. Sebagai tokoh muda yang energik apalagi dia ketua DPW Perindo. Dia luar biasa menurut saya”, tukasnya.(sai)

Artikel ini telah dibaca 1,110 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik