Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 2 Jan 2024 16:21 WITA ·

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Relawan Petani Sultra untuk Prabowo-Gibran Bakal Deklarasi di Konsel dan Koltim


 Wujudkan Kedaulatan Pangan, Relawan Petani Sultra untuk Prabowo-Gibran Bakal Deklarasi di Konsel dan Koltim Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Relawan Petani Sulawesi Tenggara untuk Prabowo-Gibran akan menggelar deklarasi di Kabupaten Konawe Selatan dan Kolaka Timur untuk mendukung pasangan Capres Nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Deklarasi ini adalah upaya untuk mewujudkan Kesejahteraan Petani, Modernitas alat-alat pertanian, ketersediaan pupuk yang merata dan memastikan infrastruktur irigasi terintegrasi ke seluruh area persawahan di Sulawesi Tenggara.

Alamsah, Ketua Relawan Petani Sulawesi Tenggara untuk Prabowo-Gibran meyakini Asacita Prabowo-Gibran untuk mewujudkan kedaulatan pangan, mewujudkan peningkatan kesejahteraan petani sampai ke pelosok desa sehingga Prabowo-Gibran lah yang ideal untuk menjadi Presiden RI 2024.

Alamsah menambahkan deklarasi akan segera dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Relawan Petani di Kabupaten Konawe Selatan dan Kolaka Timur sebagai daerah yang berbasis pertanian di Sulawesi Tenggara untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

“Dalam waktu dekat kita akan deklarasi di Konawe Selatan dan Kolaka Timur untuk mendukung Prabowo-Gibran dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan petani sampai ke pelosok desa sehingga”, kata Alamsah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Relawan Petani Sultra, Abdul Rahman Farisi mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan refleksi kecintaan petani Sultra kepada Prabowo-Gibran sekaligus aspirasi untuk terus memberdayakan petani untuk lebih sejahtera.

“Petani yang lebih modern, yang lebih produktif dan lebih sejahtera adalah harapan para petani Sultra dan Indonesia. Kebijakan dan afirmasi Pemerintah sangat penting dalam mengurangi biaya melalui bantuan alsintan dan stabilisasi harga adalah sesuatu yang mesti dilaksankan oleh Prabowo Gibran”, tukasnya.**)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah