Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 19 Okt 2023 10:43 WITA ·

Wakil Bupati Konut Resmikan Tempat Pendaratan Ikan di Andowia


 Wakil Bupati Konawe Utara H Abuhaera meresmikan Tempat Pendaratan Ikan di Desa Labungga Kecamatan Andowia. Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Bupati Konawe Utara H Abuhaera meresmikan Tempat Pendaratan Ikan di Desa Labungga Kecamatan Andowia. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONUT – Wakil Bupati Konawe Utara H Abuhaera meresmikan penggunaan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Perairan Darat di Desa Labungga Kecamatan Andowia, Kamis, 19 Oktober 2023.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan vita oleh Wabup Konut H Abuhaera yang turut disaksikan Kepala Sub Pokja Data Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan Perikanan dan Kelautan RI Muhammad Anas, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sultra Laode Kardini, SE., M.Si.

Dalam sambutannya H Abuhaera mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan RI dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra yang telah mengalokasikan anggaran dalam pembangunan TPI di Desa Labungga tersebut.

”Pemda Konut sangat menyambut baik Program ini dan siap mendukung,” ujarnya.

Untuk mendukung Program Pembangunan TPI tersebut, H Abuhaera mengungkapkan bahwa Pemda Konut telah mengalokasikan anggaran di tahun 2023 yang meliputi penyediaan lokasi pembangunan seluas 1 Ha, penyediaan fasilitasnpenyambungan listrik ke TPI, penyediaan pembangunan drainase dan penyediaan pembangunan jalan dalam halaman TPI.

“Pembangunan sarana dan prasarana berupa fasilitas di TPI ini merupakan bukti nyata upaya Pemda Konut dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Abuhaera.

Dikatakan, pembangunan TPI di Labungga sangat potensial untuk dikembangkan karena di wilayah ini dialiri oleh dua sungai besar yakni Sungai Lasolo dan sungai Lalindu, yang mengaliri 5 Kecamatan yakni Kecamatan Andowia, Asera, Oheo, Landawe dan Langgikima.

“Dengan adanya TPI ini diharapkan nelayan dapat menjual hasil tangkapan ikan langsung kepada konsumen dan tentunya akan meningkatkan perdagangan dan kesejahteraan nelayan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Pokja Data Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan Perikanan dan Kelautan RI, Muhammad Anas mengatakan pembangunan TPI di Konawe Utara merupakan yang pertama di Wilayah Sultra dan ke 10 di Indonesia. Olehnya itu, Anas berharap seluruh hasil tangkapan nelayan dapat didaratkan di TPI tersebut, serta dapat menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarkat setempat.

Usai meresmikan TPI Labunggga, Wabup Konut H Abuhaera bersama Kepala Sub Pokja Data Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan Perikanan dan Kelautan RI Muhammad Anas dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sultra langsung meninjau pelabuhan TPI.**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah