Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 13 Mei 2023 08:42 WITA ·

Tutup Pelatihan Assessor Assessment, Personel Polda Sultra Diminta Jaga Integritas


 Penutupan pelatihan assessor assessment center Polri di Lingkungan Polda Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

Penutupan pelatihan assessor assessment center Polri di Lingkungan Polda Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Usai melaksanakan pelatihan Assessor Assessment Center Polri di Lingkungan Polda Sultra, pada Jumat, 12 Mei 2023, Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H didampingi Assessor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri Kombes Pol Emi Sumijati, S.H resmi menutup pelatihan tersebut.

Assessment center dilaksanakan dalam rangka mendukung program prioritas kapolri dalam upaya transformasi menuju polri yang presisi, Biro Sdm Polda Sultra telah memberikan perhatian besar dalam sistem pembinaan karier utamanya dalam setiap mutasi/penempatan dalam jabatan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh setiap personel polri.

Hal ini telah sejalan dengan program kegiatan Bagbinkar Ro SDM Polda Sultra yang telah melaksanakan assessment center jabatan di lingkungan Polda Sultra dan melaksanakan kegiatan pelatihan asesor yang baru saja telah selesai digelar. Hal ini merupakan atensi pimpinan Polri dalam melaksanakan assessment center bagi personel yang akan menduduki jabatan.

“Saya berharap, kegiatan pelatihan asesor ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun tetap berkelanjutan diasah dikarenakan ilmu yang didapat selama pelatihan tidak akan bermanfaat jika tidak diimplementasikan dan diterapkan dalam kegiatan assessment center,” kata Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono.

Serupa yang diungkapkan oleh Kombes Emi Sumijati bahwa yang paling penting dari para assessor adalah menjaga integritas. Sebagai Assessor SDM Polri, menjaga integritas menjadi salah satu tugas penting yang harus diemban agar dapat memberikan hasil yang akurat dan profesional dalam melaksanakan pelatihan assessment centre dengan memegang teguh prinsip etika dan standar profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. Integritas tidak hanya terlihat dari tindakan, tetapi juga dari karakter dan prinsip yang dipegang.

Integritas Assessor SDM Polri dapat terjaga dengan selalu bertindak adil dan subjektif dalam memberikan penilaian terhadap peserta pelatihan assessment centre. Dalam melaksanakan tugas sebagai Assessor SDM Polri, penting untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri.

“Sesuai motto terukur, tepat dan terpercaya dengan mengedepankan subjektif evidence, lembaga assessment centre polri dapat dipercaya oleh lembaga institusi dan instansi lainnya,” ungkapnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Momentum Hardiknas 2024, Ini Harapan Aksan Jaya Putra

2 Mei 2024 - 22:16 WITA

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Buka Pendaftaran Jalur UTBK SNBT, UHO Siapkan Kuota 40 Persen

25 Maret 2024 - 23:23 WITA

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

Trending di Edukasi