Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Hukrim · 23 Agu 2023 11:39 WITA ·

Tak Terima Dimaki, Kepala Kesbangpol Muna Akan Adukan Oknum TNI ke Denpom Kendari


 Kepala Badan Kesbangpol Muna, La Ode Darmansyah (tengah) bersama Pegawai Badan Kesbanpol Muna. Foto : Istimewa Perbesar

Kepala Badan Kesbangpol Muna, La Ode Darmansyah (tengah) bersama Pegawai Badan Kesbanpol Muna. Foto : Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna La Ode Darmansyah bakal mengadukan oknum TNI yang menjadi instruktur (pelatih) pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) perayaan HUT RI ke-78 Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

La Ode Darmansyah mengaku akan mengadukan oknum TNI tersebut di Subdenpom XIV/33 Raha dan Denpom XIV/3 Kendari lantaran oknum yang dimaksud diduga telah mencaci maki atau berbahasa tidak senonoh yang ditujukan kepada Badan Kesbangpol Muna.

“Saya akan adukan mereka atas cacian, makian, mengata-ngatai dengan bahasa kasar terhadap semua Pegawai Kesbangpol termasuk Kepala Badan Kesbangpol sambil pukul dinding dan membuang ludah. Itu yang saya tidak terima sekali perlakuan tentara itu,” katanya saat diwawancarai melalui panggilan Whatssap, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dirinya juga menegaskan akan segera mengadukan dugaan pemerasan dan pengancaman akibat memaksa meminta pengadaan pakaian 6 pasang safari  walaupun anggarannya tidak masuk dalam dokumen pengajuan anggaran (DPA) Paskibraka TA 2023.

“Karena mengancam akan memberhentikan pelatihan, maka saya mengeluarkan uang pribadi membayarkan 6 pasang safari ketukang menjahit. Kenyataannya setelah saya kasih uang, mereka tidak menjahit pakaian, tetapi hanya mengambil uangnya,” kesalnya.

“Sepulang dari semarang akan saya adukan di Pom,” tegas Darmansyah.

Sementara Dandim 1416/Muna Letnan Kolonel Infanteri Gilles Royce Barnabi Hogendorp, S.I.P saat dikonfirmasi via WA, Rabu, 23 Agustus 2023 kepada awak media, mengatakan belum bisa memberikan komentar terkait adanya dugaan permasalahan yang dilakukan oleh oknum TNI Pelatih Paskibraka Muna 2023.

“Saya belum bisa komen tentang hal itu. Akan saya cek ke jajaran saya,” ungkapnya.

Kemudian terkait adanya aduan pelatih paskibraka di Kejaksaan Muna. Menurut Letnan Kolonel Infanteri Gilles Royce Barnabi Hogendorp, S.I.P, sejauh ini diinternal Kodim Muna tidak ada masalah dengan Pelatihan Paskibraka dan Pelaksanaan Hut RI ke-78 di Muna berjalan dengan baik aman dan lancar

“Permasalahan pelatih paskibra mungkin bisa ditanyakan ke kejaksaan. Tentang apa yang dilaporkan bisa konfirmasi lansung ke Kajari Muna,” ujarnya

Penulis: Nursan

Artikel ini telah dibaca 876 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polresta Kendari Musnahkan Dua Ton Miras Tradisional

14 Juni 2024 - 14:43 WITA

PT Tiran Didemo, Gegara Dugaan Smelter Fiktif

12 Juni 2024 - 23:14 WITA

Diduga Beli Ore Ilegal, PT Indonusa Diadukan ke KLHK dan Dirjen Pajak

12 Juni 2024 - 23:00 WITA

Pertahankan Tanahnya, Tujuh Warga Landipo Ajukan PK di PTUN

9 Juni 2024 - 16:22 WITA

Polresta Kendari Amankan Pelaku Persetubuhan Pelajar SMP

7 Juni 2024 - 16:37 WITA

Menkopolhukam, DPR RI hingga MA Diminta Berantas Dugaan Mafia Hukum di PN Pasarwajo

6 Juni 2024 - 20:13 WITA

Trending di Hukrim