Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 28 Mei 2023 11:00 WITA ·

Sinergitas Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat Lasalepa Bangun SMU 4 Raha


 Foto bersama usai rapat. Foto: Istimewa Perbesar

Foto bersama usai rapat. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – oBelum sebulan dimutasi, La Deta Kepala SMU 4 Raha yang baru sudah bergerak dan bergerilya dengan sangat cepat. Hal ini dibuktikan pada saat dipindahkan dari SMU Bone Ke SMU 4 Raha yang berada di Desa Lasalepa Kecamatan Lasalepa dia sudah jalan dan bertemu dengan seluruh toko masyarakat di 7 Desa di Kecamatan Lasalepa.

Tidak tanggung-tanggung dari tokoh agama, tokoh pemuda, para Ketua BPD, para Kepala Desa Sampai, Anggota DPRD ia sambangi di kantor dan di rumahnya masing masing. Tujuannya adalah memperkenalkan diri dan mencari dukungan secara moril dalam pelaksanaan tugasnya nanti sebagai kepala sekolah.

Tidak hanya berkunjung dan menemui tokoh masyarakat, keseriusan La Deta dalam membangun SMU 4 dibuktikan pada Sabtu 28 Mei 2023 kemarin telah melaksanakan rapat komite dan mengundang seluruh tokoh masyarakat yang telah ia kunjungi termasuk orang tua siswa SMU 4 Raha. Terlihat hadir dalam rapat Kepala Desa se Kecamatan Lasalepa, Para Ketua BPD dan Tokoh masyarakat, Ikatan Alumni (IKA) SMU 4 serta orang tua siswa.

“Dalam rapat ini saya meminta masukan dan saran kepada tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Lasalepa untuk membuat program sekolah agar ke depan nanti kita bisa menjadikan SMU 4 Raha sebagai ikon pendidikan yang maju dan bermutu dan akan diminati siswa-siswi khusunya yang ada di Kecamatan Lasalepa ini sebagai sekolah favorit di banding SMU lain” ungkap La Deta.

Lebih Lanjut dia menyampaikan telah membuat proposal pembagunan Ruang Kelas Belajar (RKB) baru dan fasilitas pendukung lain untuk menambah kelancaran dan kenyamanan proses belajar mengajar. Pasalnya, sekolah ini sudah hampir 20 tahun tidak pernah direhab dan semua bangunan sudah rusak berat sehingga ia mengusulkan bangunan baru.

“Proposal saya sudah selesai, sudah ditandatangani tim penilai kerusakan sekolah, Kadis PU Propinsi sudah dan Kadis Diknas Propinsi juga sudah tinggal saya bawa ke Kementerian untuk diproses lebih lanjut. Mohon doa dan dukungan dari semua tokoh masyarakat dan orang tua Siswa agar niat baiknya segera terlaksana”, harapnya.

Sementara itu, Moh Iksanuddin Makmun Anggota DPRD perwakilan Dapil 2 yang turut hadir dan didaulat membawakan sambutan mewakili tokoh masyarakat memberikan apresiasi dan dukungan atas rencana dan niat baik kepala sekolah dalam membangun SMU 4 Raha. Ke depannya yang bisa disuport dari APBD akan diusulkan ke Pemda agar menjadi program prioritas terutama jalan rusak yang menuju ke sekolah.

“Lorong ini ada 2 sekolah negri yaitu SMP 5 dan SMU 4 harusnya jalannya sudah diaspal untuk kenyamanan anak-anak didik kita”, kata politisi Gerindra itu.

Peserta rapat lainnya, Lopez dari Desa Parida mengatakan dalam sebulan ini ia merasakan hal yang beda dengan anaknya. Jika sebelum jam 11 selalu sudah pulang karena tidak belajar,

saat ini jam 2 baru sampai rumah.

“Saya tanya kenapa lama pulang dan kata anak saya sekarang sudah belajar terus karena kepala sekolah baru ini disiplin orangnya dia yang datang pertama dan dia yang pulang terakhir”, katanya.

Pada penghujung rapat dalam sesi diskusi seluruh peserta yang hadir mendukung dan Bekerja sama serta bersinergi untuk mendorong Program Kerja Kepala Sekolah yang Baru.

Sebelum menutup rapat, La Deta meminta kepada para Kepala Desa dan Ketua BPD agar menghimbau orang tau yang masih punya anak sekolah agar mendaftarkan anak mereka belajar di SMU 4 Raha.

“Kita tidak kalah dengan SMU lain, kita juga akreditasi A dan kita punya 4 guru fasilitator tingkat nasional tinggal kita benahi metode pengajaran, fasilitas belajar mengajar dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler”, tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 197 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

FPRB Sultra Terus Intensifkan Penyemprotan Fogging

5 Februari 2024 - 13:45 WITA

FPRB Sultra Terus Galakkan Penyemprotan Fogging

28 Januari 2024 - 06:18 WITA

Trending di Edukasi