Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Politik · 2 Agu 2023 23:29 WITA ·

Resmi Gabung di Partai Gerindra, La Ode Barhim Jabat Ketua Dewan Penasehat


 La Ode  Barhim bersama Ibu di dampingi Istri Ketua DPD Gerindra dan Sekertaris DPD Gerindra Sultra. Foto : Ist
Perbesar

La Ode Barhim bersama Ibu di dampingi Istri Ketua DPD Gerindra dan Sekertaris DPD Gerindra Sultra. Foto : Ist

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Marsekal Muda (Marsda) TNI (Purn) La Ode Barhim resmi bergabung ke Partai DPD Gerindra Sultra sebagai Ketua Dewan Penasehat.

La Ode Barhim bersama Ibu dan ratusan simpatisannya menyambangi kantor DPD Gerindra Sultra pada Rabu 2 Agustus 2023.

Barhim mengatakan, alasannya dirinya bergabung di Partai Gerindra, terlepas persoalan dirinya dilengserkan sebagai Ketua PPP Sultra, karena ia mengidolakan Prabowo Subianto. Apalagi keduanya memiliki latar belakang sebagai mantan TNI meski berbeda angkatan.

Selain itu, keterkaitannya gabung ke Partai Gerindra bukan karena ingin datang menjadi sebagai penumpang gelap lalu pergi ketika tujuan politiknya tercapai, tetapi dirinya ingin berkontribusi guna ikut memperkuat partai jelang pilpres.

“Jelas saya mengidolakan pak Prabowo sehingga membuat saya bergabung dengan Gerindra. Padahal banyak partai bahkan ada enam partai yang menelpon diminta bergabung setelah dilepas Partai sebelumnya (PPP),” bebernya.

Selain itu pihaknya menegaskan pasca resminya bergabung di partai berlambangkan Burung Garuda, dirinya akan membantu mesin partai memenangkan Prabowo Subianto, khususnya di Sultra.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim resmi bergabung di DPD Gerindra Sultra dan diamanahkan sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sultra.

Safarullah juga menerangkan La Ode Barhim resmi gabung ke Partai Gerindra sejak 7 Juli 2023 berdasarkan SK DPP Partai Gerindra.

“Dalam SK beliau (La Ode Barhim) langsung ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Sultra,” katanya.

Sambungnya sebenarnya banyak figur bahkan berlatar belakang yang sama seperti La Ode Barhim meminta gabung, namun DPP Partai Gerindra lebih condong memilih La Ode Barhim gabung bersama dengan partai besutan Prabowo Subianto.

Alasannya, lanjut dia, karena DPP Partai Gerindra melihat komitmen besar La Ode Barhim untuk ikut membesarkan partai dan tentunya memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Niatan pak Barhim sejalan dengan cita-cita partai, yang kemudian DPP menyahuti permintaan beliau gabung dengan partai,” pungkasnya.

TIM

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Maju Pilkada Muna, Abdul Muslim Siap Tinggalkan Jabatan di Kemenpora

25 Februari 2024 - 21:48 WITA

Golkar Optimis Rebut Kursi Pimpinan di DPRD Sultra

20 Februari 2024 - 13:14 WITA

Real Count KPU, Berikut Peraih Suara Enam Besar DPRD Sultra Dapil Muna-Mubar-Butur

17 Februari 2024 - 19:45 WITA

Hasil Real Count Pileg DPRD Sultra Dapil I, AJP Raih Suara Terbanyak

16 Februari 2024 - 22:26 WITA

Masa Tenang, Ketua Bappilu Golkar Sultra Imbau Caleg Patuhi Aturan

10 Februari 2024 - 22:26 WITA

Parlemen Negara Sahabat Pantau Pemilu di Indonesia

9 Februari 2024 - 23:08 WITA

Trending di News