Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Olahraga · 21 Jun 2024 12:25 WITA ·

Ratusan Warga Konawe Ikut Senam Jantung Sehat Bersama Lukman Abunawas


 Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas menggelar senam jantung sehat bersama ratusan masyarakat di depan kantor Bupati Konawe. Foto: Istimewa Perbesar

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas menggelar senam jantung sehat bersama ratusan masyarakat di depan kantor Bupati Konawe. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Balon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menggelar senam jantung sehat di depan kantor Bupati Konawe, Kamis, 20 Juni 2024.

Sesuai pantauan media ini, senam jantung sehat yang digelar mantan Bupati Konawe dua periode itu diikuti ratusan orang yang terdiri dari kaum muda, mahasiswa dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Usai senam jantung sehat, Lukman Abunawas atau karib disapa LA mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti olahraga yang dilaksanakan. Pasalnya, kurang lebih 700 orang terlibat dalam kegiatan tersebut

“Untuk menjaga kesehatan maka kita harus olahraga. Dan salah satunya adalah senam jantung sehat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 itu berharap nantinya senam jantung sehat ini menjadi gaya hidup bagi masyarakat.

“Harapannya senam ini sebagai gaya hidup harus bisa dilakukan secara konsisten. Melakukan senam 30 menit 3 kali seminggu akan lebih baik daripada senam 1 minggu sekali dengan durasi 60 menit,” jelasnya.

Tak hanya itu, LA juga menyampaikan kegiatan senam jantung sehat ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit kardiovaskular dan sebagai upaya meningkatan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat.

“Gerakan-gerakan yang dilakukan dapat memperkuat jantung dan sistem peredaran darah, serta meningkatkan tingkat kebugaran secara keseluruhan,” ungkap LA.

Senam jantung sehat merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga kesehatan jasmani dan mengurangi risiko penyakit. Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan semacam ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani.

“Oleh karenanya, senam jantung sehat ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mendorong gaya hidup sehat di tengah kesibukan menjalankan aktivitas sehari-hari,” tandas Lukman Abunawas.(hus)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kendari Juara 1 POPDA Sultra, PLT Kadispora: Bukti Pembinaan Olahraga Sangat Baik

3 Juli 2024 - 19:20 WITA

Taklukan ABR FC, TPT Squad FC Juarai Liga Media Cup I Polda Sultra

27 Juni 2024 - 22:43 WITA

Meriahkan HUT Bayangkara ke-78, Jurnalis Mitra Polda Sultra Gelar Liga Media Mini Soccer Cup I

16 Juni 2024 - 10:03 WITA

Simpatisan Lukman Abunawas Gelar Nobar Timnas Indonesia

11 Juni 2024 - 17:55 WITA

Personel Polda Sultra Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 di Aula Dachara

30 April 2024 - 17:11 WITA

Sekda dan Karo SDM Polda Sultra Hadiri Eksibisi Volly Ball di Wolasi

24 Februari 2024 - 22:26 WITA

Trending di Olahraga