Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 29 Jul 2023 23:49 WITA ·

Ratusan Masyarakat Kabaena Selatan Hadiri Kegiatan Baksos PT TBS dan Almharig


 Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PT TBS dan PT Almharig di Desa Batuawu Kecamatan Kabaena Selatan. Foto: Istimewa Perbesar

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PT TBS dan PT Almharig di Desa Batuawu Kecamatan Kabaena Selatan. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – Ratusan masyarakat Kabaena Selatan nampak sangat antusias menghadiri kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan PT Tambang Bumi Sulawesi (TBS) dan PT Almharig di Desa Batuawu Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 29 Juli 2023.

Beberapa agenda kegiatan dalam bakti sosial tersebut diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sunatan masal, pembagian sembako, pembagian Al Qur’an dan Iqro, ceria anak dan beberapa program sosial lainnya.

Direktur PT TBS dan Almharig, Basmala Septian Jaya mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM) Peduli, Crisis Aid Indonesia (CAI), Muadz Medical Center (MMC) menghadirkan sembilan Dokter Specialis serta dua Dokter Umum dan Petugas Kesehatan lainnya dari RSUD Bahteramas.

“Terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang hadir mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Foto: Istimewa

Bakti sosial ini mulai dilaksanakan sekitar pukul 07.30 sampai 14.00 Wita, dan tercatat jumlah peserta sebanyak 350 orang peserta pengobatan gratis, 68 orang peserta sunatan masal, 60 keluarga penerima paket sembako, 100 paket ceria anak serta donasi Al Qur’an dan Iqro di 4 TPQ, 1 Rumah Qur’an dan 1 mesjid.

Untuk diketahui, kegiatan Bakti Sosial ini turut dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Sahabat Muadz Indonesia, Ustadz Zezen Zainal Mursalin, Direktur Muadz Medical Center, dr. Haeril Aswar, Sp.PD, dan Relawan Crisis Aid Indonesia.

Selanjutnya juga dihadiri Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Dokter Penyakit Dalam Indonesia, Lazis Muadz Kepala Puskesmas Batuawu, dan Pemerintah Desa Batuawu, serta Camat Kabaena Selatan Drs Syamsul Hidayat.

Penulis: Roki

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah