Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Edukasi · 7 Mar 2023 15:56 WITA ·

Program SLI Dompet Dhuafa Sultra Mampu Tingkatkan Literasi di Wakatobi


 Closing Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di Gedung Taman Budaya Kabupaten Wakatobi Perbesar

Closing Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di Gedung Taman Budaya Kabupaten Wakatobi

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dompet Dhuafa Sultra melakukan Closing Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di Gedung Taman Budaya Kabupaten Wakatobi dengan dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan, Ikatan Guru Indonesia, kepala sekolah dan guru-guru di Kabupaten Wakatobi yang menjadi sasaran program Sekolah Literasi Indonesia, pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Hassan Afif, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra menyampaikan, bahwa diharapkan dengan hadirnya program Sekolah Literasi Indonesia di Kabupaten Wakatobi ini bisa menjadi role model Program Literasi yang dapat di duplikasi oleh sekolah sekolah lainnya di Kabupaten Wakatobi.

Sekolah Literasi Indonesia (SLI) merupakan program yang berfokus pada pengembangan budaya literasi di seluruh ekosistem pendidikan yang meliputi pendidikan formal, informal, dan nonformal. SLI hadir sebagai ikhtiar dalam membangun dan meningkatkan kualitas manusia melalui literasi.

Sekolah yang menjadi sasaran pendampingan program Sekolah Literasi Indonesia di Kabupaten Wakatobi adalah SDN 2 Mola Utara, SDN Buku, dan SDN Wasumandala. Proses pendampingan ini berjalan selama 4 bulan dengan Agustia, S.Pd sebagai fasilitator.

“Program Sekolah Literasi Indonesia adalah program yang sangat bagus dan sejalan dengan apa yang Dinas Pendidikan gaungkan yaitu peningkatan literasi di Kabupaten Wakatobi. Dinas Pendidikan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Sultra atas terselenggaranya Program Sekolah Literasi Indonesia di Kab.Wakatobi,” ucap Ahmadi, S.Pd, M.M Kepala Bidang Pendidikan Dasar & Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kab.Wakatobi dalam sambutannya.

Kegiatan Closing Program yang dihadiri sekitar 40 peserta ini merupakan kerja sama antara Dompet Dhuafa USA, Dompet Dhuafa Sultra dan Sekolah Literasi Indoensia. Jumlah penerima manfaat program Sekolah Literasi Indonesia ini yaitu 3 sekolah, 41 guru, 560 siswa.(rl)

Artikel ini telah dibaca 314 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

SMPN 1 Loghia Gelar Acara Perpisahan 112 Anak Didiknya

12 Juni 2024 - 12:15 WITA

Momentum Hardiknas 2024, Ini Harapan Aksan Jaya Putra

2 Mei 2024 - 22:16 WITA

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Buka Pendaftaran Jalur UTBK SNBT, UHO Siapkan Kuota 40 Persen

25 Maret 2024 - 23:23 WITA

Trending di Edukasi