Menu

Mode Gelap
Lurah Mokoau Bantah Pernyataan Kuasa Hukum PT Zamzam  Polemik Tanah PT Zamzam dan Masyarakat Masih Bergulir, DPRD Kendari Gelar RDP Gakkum KLHK Tangkap Direktur dan Komisaris PT AG, 17 Excavator Disita Ridwan Bae: Konsel Butuh Irham Kalenggo untuk Jadi Bupati BPS Rilis Angka Kemiskinan di Sultra Meningkat Tahun 2023

Edukasi · 9 Sep 2021 20:14 WITA ·

Polsek Lappariaja Polres Bone Gelar Operasi Yustisi di Pasar dan Bagikan Masker


 Polsek Lappariaja Polres Bone Gelar Operasi Yustisi di Pasar dan Bagikan Masker Perbesar

BONE – Operasi Yustisi terus dilakukan sebagai penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), upaya tekan dan cegah penyebaran COVID-19, oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lappariaja Polres Bone.

Kegiatan tersebut diadakan secara rutin dengan sasaran sistem acak agar tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes meningkat.

Kali ini, bersinergi dengan seorang anggota TNI, operasi yustisi, digelar di Pasar Tradisional Parigi, Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Kamis (9/9/2021) pagi.

Dipimpin Kapolsek Lappariaja Polres Bone IPTU Siswanto menyampaikan, dalam operasi yustisi masih didapati masyarakat yang melanggar tidak memakai masker atau tidak mematuhi prokes.

“Dalam operasi itu, kami mendapati 4 pelanggar prokes tidak memakai masker. Terhadap pelanggar, kami bagikan masker, dan diberi edukasi prokes diantaranya agar selalu menggunakan masker ketika keluar rumah,” ujarnya.

Kapolsek IPTU Siswanto, menyebut menggunakan masker adalah cara paling sederhana yang bisa dilakukan tiap orang untuk terhindar dari paparan COVID-19.

“Dengan adanya edukasi prokes secara terus menerus diharapkan kesadaran pedagang maupun pengunjung Pasar semakin meningkat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah cluster baru penyebaran COVID-19,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Cerahkan Masyarakat, PCI Bakal Gelar Transendensi dalam Bahasa Muna

25 November 2023 - 14:54 WITA

AJP Tanamkan Ideologi Pancasila kepada Pelajar SMA di Kendari

20 November 2023 - 16:43 WITA

Ketua Kadin Konawe: Generasi Milenial Harus Mampu Berkompetisi Hadapi Arus Transformasi Digital

11 November 2023 - 11:28 WITA

Berseragam Pramuka, Siswa 4 SMKN Butur Ikut Upacara Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 17:49 WITA

Mahasiswa KKN Tematik UHO Gelar Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Koperasi di SMP Negeri 1 Soropia

29 Oktober 2023 - 08:17 WITA

Mesin Genset Polsek Towea Jadi Alternatif Penerangan Lampu Warga

24 Oktober 2023 - 15:07 WITA

Trending di Edukasi
error: Dilarang copy paste. Hargai karya orang lain bos....