Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 5 Jul 2024 14:24 WITA ·

Pj Bupati Dinilai Tidak Mampu Membangun Muna Barat


 Didin Alkindi menggunakan switer biru muda. Foto: Istimewa Perbesar

Didin Alkindi menggunakan switer biru muda. Foto: Istimewa

MUNA BARAT – Pengamat politik muda Didin Alkindi, menyuarakan kekecewaannya terhadap kinerja penjabat bupati Muna Barat yang dianggap tidak mampu mengembangkan pembangunan di wilayahnya.

Kritik ini mencuat setelah masa kepemimpinan PJ Bupati Muna Barat selama 6 bulan tak meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengalami stagnasi dalam segi pembangunan.

Menurutnya, ketidakmampuan penjabat bupati dalam mengelola anggaran dan sumber daya daerah menjadi salah satu faktor utama yang menghambat pembangunan.

“Kami melihat adanya ketidakmampuan dalam perencanaan dan eksekusi program pembangunan. Banyak program yang membangun di kepemimpinan sebelumnya tapi hari ini kita tidak melihat pembangunan yang berkelanjutan oleh Pj Bupati Muna Barat sekarang ini”, ujar Pengamat Politik Muda Didin Alkindi.

Tidak hanya itu Alkindi juga menyoroti program Pj Bupati seblumnya tidak dilanjutkan oleh Pj La Ode Butolo, sebab program tersebut sangat besar manfaat bagi masyarakat Mubar.

“Program pemberian BBM bersubsidi untuk para sopir mobil dan ojek per triwulan tidak ada lagi rimbanya, pemberian dana insentif kepada guru guru ngaji dan non ASN seakan hilang ditelan bumi. Tidak hanya sampai di situ pemberian dana tambahan perdesa 100 juta, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tak kunjung muncul, tambahan insentif bagi RT, RW dan kader posyandu juga ikut blur di zaman kepemimpinan PJ Bupati Muna Barat yang sekarang”, bebernya.

La Ode Butolo begitu menggebu-gebu diawal pelantikannya selalu menggaungkan dirinya sebagai putra daerah yang akan mengembalikan marwah Muna Barat.

“Jika putra daerah mana kinerjamu yang mulia PJ Bupati Muna Barat? Marwah semacam apa yang akan dikembalikan oleh PJ Bupati Muna Barat ini,” ungkapnya.

Didin Alkindi mendesak agar pemerintah pusat segera melakukan evaluasi, dan jika diperlukan, mengganti penjabat bupati dengan sosok yang lebih kompeten dan berkomitmen untuk memajukan daerah. Sebab banyaknya problem sosial kemasyarakatan yang terjadi di Muna Barat justru kita diperhadapkan dengan sikap pemimpin yang diam.

“Ini akan menjadi tugas utama generasi untuk membedah persoalan yang terjadi, dan tentu hal ini akan kami sampaikan di Kemendagri Secara lansung”, tutup Alkindi.(Zul)

Artikel ini telah dibaca 357 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah