Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 13 Jul 2023 14:19 WITA ·

Personil Polresta Kendari Bersih-bersih Sampah di Eks MTQ Kendari


 Personil Polresta Kendari bersama Satpol PP membersihkan sampah di Eks MTQ Kendari. Foto: Istimewa Perbesar

Personil Polresta Kendari bersama Satpol PP membersihkan sampah di Eks MTQ Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Personel Polresta Kendari dan Polsek jajaran melaksanakan giat peduli lingkungan secara serentak dengan tema “membersihkan sampah bersama Polri” di wilayah hukum Polresta Kendari, Kamis, 13 Juli 2023.

Kegiatan peduli lingkungan itu merupakan tindak lanjut Surat Telegram Kapolri Nomor: ST / 1519 / VII / REN.2. / 2023, tanggal 12 Juli 2023 yang dipimpin oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman, S.H., S.I.K. didampingi Oleh Waka Polresta Kendari, Para Kabag Polresta Kendari, Kapolsek Jajaran Polresta Kendari dan diikuti oleh para perwira, personel Polresta Kendari, Personel Polsek jajaran, ASN Polresta Kendari, Lurah Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Satpol PP Kota Kendari, Tokoh Pemuda/Milenial Kota Kendari, Dinas Kebersihan Kota Kendari dan Ormas Garda Kota Kendari.

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat. Pertama, pada pukul 09.00 Wita bertempat di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari personil Polresta mulai melakukan pembersihan di sekitar eks MTQ Kota Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman, S.H., S.I.K., mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan bergotong royong melibatkan pemerintah setempat dan masyarakat.

“Kegiatan tersebut meliputi pembersihan saluran air dan pembabatan rumput di area eks MTQ Kota Kendari”, kata Kombes Pol Eka Faturrahman.

Selanjutnya, pada pukul 09.40 Wita bertempat di Lorong Dolog Jalan Sawerigading RT 02 RW 01, Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari mendatangi lokasi tanah longsor yang diakibatkan curah hujan. Kegiatan tersebut meliputi pembersihan akses jalan yang tertutup tanah longsor dan rumah warga yang terdampak.(**)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah