Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 4 Agu 2023 23:25 WITA ·

Permudah Akses Warga, Lurah Dongkala Bangun Jalan Usaha Tani


 Jalan usaha tani yang dibangun di Kelurahan Dongkala. Foto: Istimewa Perbesar

Jalan usaha tani yang dibangun di Kelurahan Dongkala. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – Berhubung masa jabatannya akan berakhir, Kepala Lurah Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur, sudah buktikan kinerjanya dengan membangun salah satu kebutuhan warganya.

Kepala Lurah Dongkala, Abadi Kepada wartawan penafaktual.com mengatakan jalan usaha tani ini dibangun sepanjang 1 kilometer lebih dengan lebar 6 meter.

“Saya sebenarnya berpikir kedepan, karena kalau kita tidak bangun jalan ini, makanya saya kasih lebar 6 meter karena kita belajar dari kota-kota yang sudah lama itu, perlebar jalan sudah setengah mati untuk itu saya inisiatif bangun jalan ini di mulai dari sekarang”, kata Abadi, Jumat, 4 Agustus 2023.

Lanjut Abadi, tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk memudahkan akses warga Kabaena Timur, dan juga sebagai bukti kinerjanya selaku pemerintah Kelurahan Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur.

Jalan usaha tani ini dibangun diatas tanah hibah dari warga setempat.

“Dari tahun lalu sebenarnya saya gagas program ini dan saya sosialisasikan kepada masyarakat yang ada sekitar 20 orang yang punya lahan disini dan Alhamdulillah mereka setuju”, ungkapnya

Lanjut dia, dengan adanya respon dari masyarakat setempat, pihak pemerintah kelurahan dongkala bermohon ke PT NLS untuk dibukakan jalan usaha tani, sehingga dengan adanya jalan tani kedepannya masyarakat mudah akses kendaraannya baik mobil maupun motor dan kedepannya juga pemukiman warga nanti sudah tertata rapi khususnya untuk di Kelurahan Dongkala.

“Jelas, jalan tani ini bantuan dari PT NLS, boleh di kata PT NLS itu hampir tiap tahun membantu desa-desa yang membutuhkan seperti saluran air untuk mengatasi banjir, karena mereka punya alatnya yang mereka siapkan”, katanya.

Salah satu warga setempat, Malik Laparu memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kelurahan Dongkala. Ia mengatakan pihak pemerintah kelurahan dongkala sudah bagus kinerjanya, karena memudahkan dan memperjuangkan masyarakatnya dengan membangun wilayah.

“Saya sangat senang karena positifnya bagus untuk masyarakat membangun dan memudahkan bagi kami, yang tadinya susah dilewati dan sekarang lebih gampang dengan adanya jalan ini yang digagas oleh lurah dongkala”, ungkap Malik

“Semoga kebijakan lurah dapat dinikmati oleh masyarakat dan untuk pemimpin selanjutnya semoga bisa membangun seperti lurah yang sekarang”, tambahnya.

Penulis: Irfan

Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah