Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 16 Jun 2023 19:22 WITA ·

Percayakan Anak ke MAN 1 Muna, Akan Dibekali Ilmu Umum dan Agama


 Kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd. Foto: Tim PENAFAKTUAL.COM Perbesar

Kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd. Foto: Tim PENAFAKTUAL.COM

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna, memastikan satuan pendidikan setingkat SMA/SMK tersebut sangat layak menjadi tujuan siswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya setelah tamat dari SMP maupun MTS. Sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki sekolah tersebut pun tak kalah dengan sekolah umum.

Kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd, mengatakan, melanjutkan pendidikan ke MAN 1 Muna memiliki keunggulan. Anak didik selain mendapatkan pengetahuan umum selayaknya sekolah umum, Madrasah juga memberikan pendidikan agama yang lebih mendalam.

“Saya berharap orang tua murid, memahami bahwa di madrasah bukan hanya tentang ilmu agama. Akan tetapi sama dengan sekolah umum lainnya,” tutur Marwah kepada media ini, Jumat, 16 Juni 2023.

Gedung ruang belajar MAN 1 Muna. Foto: Tim PENAFAKTUAL.COM

Menurut Marwah, pelajaran umum yang didapatkan siswa di MA, tidak berbeda dengan sekolah umum lainnya. Hanya saja, ilmu agama kalau di sekolah umum itu namanya Pendidikan Agama Islam (PAI) kalau di madrasah dibagi menjadi beberapa mata pelajaran Bahasa Arab, Qur’,an dan Hadits, Fikih dan SKI.

Olehnya itu lanjut Marwah, keuntungan bagi siswa yang melanjutkan pendidikan ke satuan pendidikan yang dipimpinnya tersebut selain mendapat pengetahuan umum juga mendapatkan pengetahuan agama.

“Saya berharap orang tua murid memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak mereka, yang tamat dari sekolah ini, Alhamdulillah mereka sudah banyak yang berhasil, ada yang menjadi polisi, bahkan dokter dan apoteker,” urainya.

Marwah yang baru setahun memimpin MAN 1 Raha itu memiliki beberapa program untuk mensosialisasikan sekolah yang dipimpinnya. Rencananya program tesebut akan direncanakan pada tahun ajaran baru nanti.

“Kita akan buat program unggulan nanti, dan kita dudukan bersama orang tua nantinya. Saya sering diskusi bersama guru-guru untuk ayo kita bangun madrasah ini untuk meningkatkan daya tarik masyarakat agar mempercayakan anak-anaknya sekolah di MAN1 Muna, karena kita icon di dalam kota”, paparnya.

Lapangan olahraga MAN 1 Muna. Foto: Tim PENAFAKTUAL.COM

Selain pengetahuan umum yang tidak berbeda dengan sekolah umum lainnya, Marwah juga menegaskan fasilitas olah raga yang dimiliki sekolah tersebut juga tidak kalah dengan sekolah umum lainnya.

“Kalau alasannya fasilitas olah raga kita lengkap kok. Tentang siswa agak lama pulang, karena kami di madrasah menggelar Shalat Zuhur berjamaah, sehingga anak anak, kami ajarkan untuk rajin beribadah dan shalat tepat waktu,” tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 209 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

FPRB Sultra Terus Intensifkan Penyemprotan Fogging

5 Februari 2024 - 13:45 WITA

FPRB Sultra Terus Galakkan Penyemprotan Fogging

28 Januari 2024 - 06:18 WITA

Trending di Edukasi