Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 6 Feb 2024 15:14 WITA ·

Pemilu 2024, Danrem 143/HO: Anggota TNI Tetap Netral, Jika Terlibat Laporkan!


 Brigjen TNI Ayub Akbar, Komandan Korem (Danrem) 143/HO. Foto: Istimewa Perbesar

Brigjen TNI Ayub Akbar, Komandan Korem (Danrem) 143/HO. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk tidak terlibat politik praktis dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Ia mengatakan bahwa anggota TNI harus tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita tetap netral sesuai perintah komando atas, dan kita menjaga keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 ini. Sama Pemilu sebelumnya, kami membantu pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan,” kata Brigjen TNI Ayub Akbar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 6 Februari 2024.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa meskipun saat ini belum ada laporan terkait dugaan keterlibatan anggota TNI namun ia menghimbau kepada seluruh personel untuk tetap patuh dan taat pada perintah Panglima TNI terkait netralitas anggota TNI.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait dugaan keterlibatan anggota TNI dalam politik praktis khususnya di wilayah Korem 134/HO”, tutur jenderal bintang satu itu.

“Tiap personel telah kita bekali dengan buku saku, itu menjadi pegangan untuk menjaga netralitas personel TNI di lapangan,” sambungannya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada semua pihak jika ada yang menemukan dugaan keterlibatan anggota TNI dalam politik praktis maka segera laporkan ke posko pengaduan dan tentunya akan diproses dan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku di instansi TNI.

“Jika ada keterlibatan TNI segera laporkan ke posko dan kita akan tindak lanjuti dan kita akan proses apakah benar dia terlibat atau seperti apa”, tegasnya.

Ia menambahkan bahwa ribuan personil dari Korem 143/ HO maupun dari Kodam Hasanuddin sudah siap mengamankan pemilu 2024 khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini sementara kita rapatkan dan mantapkan, sekitar ribuan dan nanti juga dibantu dari Kodam XIV Hasanuddin,” tukasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 256 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

KSOP Kendari Sosialisasikan Permen TUKS/Tersus dan Penggunaan Aplikasi Innartpornet

13 Juni 2024 - 13:13 WITA

Kapus Lohia Diduga Tidak Transparan Kelola Anggaran, Pegawai Layangkan Mosi Tidak Percaya

13 Juni 2024 - 03:12 WITA

Tumpahan Ore Nikel Cemari Perairan Pulau Wisata Lebengki

10 Juni 2024 - 23:29 WITA

Kapal Tongkang Bermuatan Ore Nikel Terbalik di Perairan Labengki

10 Juni 2024 - 21:50 WITA

Demi Meraup Dana BOS, SMPS Terpadu Muna Bakti Diduga Manipulasi Data Siswa

10 Juni 2024 - 17:45 WITA

Trending di Daerah