Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 9 Sep 2023 23:46 WITA ·

Milad KAHMI di Sultra Bakal Dirangkaikan dengan Berbagai Kegiatan


 Rapat panitia pelaksana yang dihadiri Koordinator Presidium KAHMI Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng., bersama sejumlah panitia. Foto: Istimewa
Perbesar

Rapat panitia pelaksana yang dihadiri Koordinator Presidium KAHMI Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng., bersama sejumlah panitia. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu lokasi dari tiga kota di nusantara (Jakarta, Medan dan Kendari) yang akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Milad KAHMI ke-57 tahun 2023.

Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sultra melalui rapat panitia pelaksana yang dihadiri Koordinator Presidium KAHMI Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng, Sekretaris KAHMI Sultra Dr. Nasruddin, Ketua Panitia Herry, SP dan sejumlah panitia HUT KAHMI telah mengagendakan sejumlah kegiatan dalam rangkaikan tersebut.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra sekaligus Bupati Konawe Utara 2 periode Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng, memaparkan Milad MW KAHMI Sultra tahun ini mengangkat tema “KAHMI Mengabdi Untuk Kemajuan Sultra yang Lebih Sejahtera”. Tema tersebut berkaitan dengan kegiatan Simposium Nasional bertemakan “Meretas Peluang Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton Menjadi Daerah Istimewa” dengan menghadirkan Pakar Nasional dibidangnya yakni, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc, Prof Susanto Zuhdi, Prof. Dr. La Niampe, M. Hum serta para Tokoh Adat Buton.

Kegiatan lainnya berupa Turnamen Tenis Meja antara pengurus MW KAHMI Sultra dan Majelis Daerah (MD) KAHMI se-Sultra, Jalan Sehat tingkat Nasional yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta lomba makan ikan. Hal tersebut telah disepakati dalam Rapat Tim Kerja Milad KAHMI Tahun 2023 MW KAHMI Sultra di Sekretariat KAHMI CENTER, Gang Lafran Kendari, Rabu, 6 September 2023 lalu.

“Teman-teman panitia silahkan membuat kegiatan untuk menyemarakkan Milad KAHMI tahun ini. Saya berharap seluruh MD KAHMI ikut meramaikan kegiatan Milad KAHMI ke-57 dengan mengutus perwakilannya,” ujar H. Ruksamin.

Sementara itu, Ketua Panitia Herry, SP, menjelaskan rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-57 akan berlangsung selama 4 hari dimulai dengan Simposium Nasional.

“Rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-57 dimulai dengan Simposium Nasional pada tanggal 28 September 2023, dilanjutkan dengan turnamen Tenes Meja selama dua hari. Perayaan puncak Milad KAHMI sekaligus dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada tanggal 30 September 2023 malam. Esok harinya tanggal 1 Oktober 2023 pelaksanaan Jalan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis serta Lomba Makan Ikan,” papar Herry.

Kegiatan Jalan Sehat ditargetkan akan hadir sekira 5000 peserta baik dari keluarga besar KAHMI Sultra maupun masyarakat. Milad KAHMI ke-57 ditutup dengan acara penarikan kupon undian door prize bagi peserta Jalan Sehat.

“Tentunya, tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah bagaimana bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh pengurus MW dan MD KAHMI di Sultra. Khusus kepada seluruh warga hijau hitam mari saling bekerjasama mensukseskan kegiatan Milad KAHMI ke-57 ini baik secara moril maupun materil,” tukasnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat Berikan Bantuan Mesin Air di Lorong Jambu

19 Mei 2024 - 20:40 WITA

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Trending di Daerah