Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 9 Nov 2023 07:23 WITA ·

Maxim Resmi Hadir di Muna, Bupati Muna Berharap Dapat Mendorong Kemajuan Daerah


 Bupati Muna, LM. Rusman Emba (tengah) saat menghadiri kegiatan grand opening dengan tagline Perbesar

Bupati Muna, LM. Rusman Emba (tengah) saat menghadiri kegiatan grand opening dengan tagline "Mai Te Wuna" di Kedai Langit-langit Kota Raha. Foto : Nursan

PENAFAKTUAL.COM, MUNA– PT. Zohra Wuna Transportasi (ZWT) yang merupakan perusahaan layanan transportasi online Maxim menggelar grand opening dengan tagline “Mai Te Wuna” di Kedai Langit-langit Kota Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 8 November 2023.

Grand opening dilaksanakan sebagai tanda bahwa telah beroprasinya transportasi online untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan transportasi dengan menggunakan sistem pesan online melalui aplikasi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba, Sekda Muna, Eddy Uga, Kasat Lantas Polres Muna, IPTU Yusran Yoyo, dan Ketua KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Muna, LM. Rusman Emba meresmikan hadirnya Maxim dan menyerahankan jaket, helm, dan stiker untuk para anggota pengemudi Maxim.

LM. Rusman Emba juga menyampaikan dukungan dan suportnya dengan adanya transportasi online Maxim di Kabupaten Muna. Selain itu dirinya berharap transportasi online tersebut dapat memberikan dampak positif dalam mendorong perkembangan dan kemajuan Daerah.

“Saya berharap agar tranportasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan pendapatan serta percepatan perekonomian yang ada di Raha,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT. ZWT, LM. Rizal Mizani mengatakan, awal mula dirinya menggagas maxim agar masuk di Kota Raha berasal keluhan masyarakat yang susah mencari angkutan atau alat transportasi seperti kota lainnya.

“Saya sebagai salah seorang masyarakat Raha memiliki kepedulian ingin mensejajarkan daerah ini dengan daerah lainnya yang sudah memiliki transportasi online melalui aplikasi Maxim,” jelasnya.

Rizal mengungkapkan sejauh ini ada 71 driver tanportasi online Maxim, sehingga dirinya berharap dengan adanya Maxim sebagai transportasi online dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk difasilitasi pergerakannya dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih cepat.

“Jumlah drivernya sebanyak 71 orang yang telah memiliki login ID, diantaranya yaitu Motor 51 dan Mobil 20 yang siap beroperasi di Kota Raha,” tandasnya.

Penulis : Nursan

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah