Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 19 Jun 2023 22:17 WITA ·

Libatkan UHO, SMAN 1 Raha Bentuk Kelas Olimpiade


 Achmad Djaya Adi, Kepala SMAN 1 Raha. Foto: Istimewa Perbesar

Achmad Djaya Adi, Kepala SMAN 1 Raha. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – SMAN 1 Raha menyiapkan kelas olimpiade bagi siswa di satuan pendidikan tersebut. Kelas olimpiade itu diperuntukan bagi siswa kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas) untuk mengoptimalkan prestasi dan kemampuan anak didik di sekolah tersebut.

Terobosan ini dilakukan untuk mewujudkan SMAN 1 Raha yang mampu bersaing dengan satuan pendidikan yang maju di provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), seperti SMA sederajat lainnya yang berprestasi di Kota Kendari, Kolaka dan Bau bau.

Kepala SMAN 1 Raha, Achmad Djaya Adi, Senin, (19/6/2023) mengatakan selain pihak sekolah, kelas olimpiade tersebut juga akan mendapatkan pendampingan tim dari Universitas Halu Oleo (UHO).

“Saya sudah komunikasi dengan pak Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun. Beliau sebagai ketua Presidium IKA SMAN 1 Raha akan menurunkan dosen-dosen terbaiknya untuk mendampingi kami”, ungkapnya.

Achmad Djaya Adi menjelaskan, UHO akan membentuk tim yang akan bersinergi dengan SMAN 1 Raha, sehingga mampu melahirkan siswa berprestasi bukan saja di level Kabupaten atau provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Siswa di kelas olimpiade nanti, akan beraktifitas pada sore hari, sehingga tidak mengganggu proses belajar mereka. Nantinya kami akan lihat siswa tersebut bakatnya dimata pelajaran apa,” tuturnya.

Dikatakan Achmad Djaya Adi, hasil yang maksimal diharapkan mampu dicapai dengan kolaborasi guru yang menggembleng para siswa, di kelas olimpiade yang didampingi oleh dosen UHO.

“Olehnya itu saya katakan pada guru, agar mulai semester ini, kita mulai berproses dengan baik. Dengan proses yang baik kita akan mendapatkan hasil yang baik pula , tentu dengan prestasi. Kalau kita sudah berprestasi, orang tua siswa tentu akan berbondong-bondong untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Raha, jadi kita utamakan kwalitas,” paparnya.

Achmad Djaya Adi menegaskan, bagi para guru, tentunya juga mendapatkan perhatian dari pihak sekolah.

“Tidak mungkin juga mereka disuruh mengajar dan mengajar saja, mereka juga kan bukan mesin. Kita harus perhatikan juga kesejahteraan mereka, bagi para guru yang berprestasi dan murid juga. Kita bisa kualifight lah dengan siapapun,” tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah